KABAR PASAR 31 MEI: Tokoh Muda Warnai Kabinet, Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik

Berita terkait kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo 2019-2024 dan kondisi lalu lintas di sejumlah jalur mudik menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (31/5/2019).
KABAR PASAR 31 MEI: Tokoh Muda Warnai Kabinet, Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik Renat Sofie Andriani | 31 Mei 2019 09:00 WIB
KABAR PASAR 31 MEI: Tokoh Muda Warnai Kabinet, Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik
Kendaraan pemudik memadati pintu gerbang tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (30/5/2019). Arus mudik di gerbang tol Cipali pada H-6 terpantau padat. - ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Bisnis.com, JAKARTA – Berita terkait kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo 2019-2024 dan kondisi lalu lintas di sejumlah jalur mudik menjadi sorotan media massa hari ini, Jumat (31/5/2019).

Berikut rincian topik utama di sejumlah media nasional:

Tokoh Muda Warnai Kabinet. Tokoh muda berusia 20—30 tahun bakal mewarnai jajaran kabinet dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo pada periode kedua (2019-2024). Dengan merekrut tokoh-tokoh dari kalangan muda, Joko Widodo berharap kabinet mendatang akan memiliki banyak terobosan dan inovasi untuk membereskan berbagai masalah. (Bisnis Indonesia)

Jalur Selatan Jawa Bisa Jadi Alternatif. Hampir sudah bisa dipastikan mayoritas pemudik dari Jakarta, Bogor Depok, Tangerang, dan Bekasi yang mencapai 14,9 juta jiwa akan memadati jalur pantai utara Jawa, terutama jalan tol Trans-Jawa. (Bisnis Indonesia)

Tol Trans Jawa Diserbu Pemudik. Memasuki H-6 Lebaran, kondisi lalu lintas di sejumlah jalur mudik terpantau mulai ramai. Sejak Kamis (30/5) pagi hingga tadi malam, peningkatan volume kendaraan mulai terasa di sejumlah titik. (Bisnis Indonesia)

Inflasi Mei Terkendali. Momen belanja Ramadan dan persiapan Lebaran diperkirakan tidak akan memicu peningkatan inflasi Mei. Laju inflasi diperkirakan tetap terkendali di bawah level rata-rata tiap Ramadan dalam 3 tahun terakhir. (Bisnis Indonesia)

Microsoft Pimpin Market Cap Dunia. Perusahaan berbasis teknologi mendominasi kapitalisasi pasar (market cap) dunia. Di bursa saham Amerika Serikat, Microsoft masih bercokol di urutan teratas dengan market cap US$972,02 miliar per 28 Mei 2019. (Investor Daily)

Uang Lebaran Mengalir Hingga Pelosok Daerah. Perekonomian Indonesia akan tetap berputar kencang di masa libur Lebaran. Di saat mudik Lebaran, geliat ekonomi bakal berpindah dari pusat kota menyebar ke berbagai wilayah, terutama daerah tujuan para pemudik. (Kontan)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Mudik Lebaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top