Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres JK Temui Sejumlah Tokoh, Sepakati MK Menjadi Rujukan Final

Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan sepanjang hari ini dirinya menemui sejumlah tokoh. Dalam pertemuan itu disepakati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah keputusan akhir yang menjadi rujukan.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  00:13 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla. JIBI/Bisnis - Anggara Pernando
Wakil Presiden Jusuf Kalla. JIBI/Bisnis - Anggara Pernando

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menuturkan sepanjang hari ini dirinya menemui sejumlah tokoh. Dalam pertemuan itu disepakati hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) adalah keputusan akhir yang menjadi rujukan.

"Semua pihak menyetujui apapun yang diputuskan MK," kata Jusuf Kalla di Kediaman Resmi Wakil Presiden Jakarta, Kamis (23/5/2019) malam.

Menurutnya, pertemuan dilakukan baik di kantor NU, rumah pribadi hingga kediaman wakil presiden.

Sementara ketika ditanyakan mengenai apakah salah satu tokoh yang menemui dirinya adalah Prabowo Subianto, Wapres JK tidak menjawab dengan lugas. Meski begitu ia juga tidak membantah adanya pertemuan ini.

"Saya bertemu banyak sekali tokoh, termasuk malam ini, optimis pokoknya, harapan kita [tidak ada lagi rusuh]," katanya.

Dalam pertemuan malam ini, tampak hadir Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Jenderal Polisi (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Komarudin Hidayat, Wakil Ketua Umum DMI Syafruddin, Amirsyah Tambunan, Hamid Awaluddin, Sofyan Djalil hingga Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Selain itu juga terdapat kepala Lemhanas Letjen TNI (Purn) Agus Widjojo, KH. Abdul Mukti, Gubernur DKI Anies Baswedan, Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva, Din Syamsuddin, Iskandar Mandji, Ketua PB NU Said Aqil Siradj, Salahudin Wahid serta Ketua ICMI Jimly Asihdiqie.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla mahkamah konstitusi
Editor : Akhirul Anwar
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top