KABAR GLOBAL 14 MEI: Berkompromi dengan Oposisi, Pakistan Raih Bailout US$6 Miliar dari IMF

Berita mengenai perkembangan Brexit serta kesepakatan Pakistan dan Dana Moneter Internasional (IMF) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (14/5/2019).
Renat Sofie Andriani | 14 Mei 2019 08:57 WIB
Peserta berdiri di dekat logo Dana Moneter Internasional (IMF) dalam rangkaian Pertemuan IMF World Bank Group 2018, di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018). - Reuters/Johannes P. Christo

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai perkembangan Brexit serta kesepakatan Pakistan dan Dana Moneter Internasional (IMF) menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Selasa (14/5/2019).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Berkompromi dengan Oposisi. Meski menghadapi berbagai penolakan, Perdana Menteri Theresa May tak patah arang untuk terus memperjuangkan implementasi Brexit. Bahkan, dia berjanji akan membuka kembali dialog dengan Uni Eropa untuk melanjutkan negosiasi produktif dengan Ketua Partai Burub Jeremy Corbyn. (Bisnis Indonesia)

Pakistan Raih Bailout US$6 Miliar dari IMF. Pakistan dan International Monetary Fund (IMF) telah mencapai kesepakatan terkait dana pinjaman sekitar US$6 miliar yang diperuntukkan guna menghindari negara Asia Selatan tersebut dari risiko krisis ekonomi. (Bisnis Indonesia)

Trump Janji Bertemu Xi Jinping di Jepang. Presiden Donald Trump mengatakan akan bertemu dengan Presiden China Xi Jinping bulan depan dengan harapan pembicaraan mereka akan "sangat bermanfaat" menyusul tidak tercapainya kesepakatan perdagangan di antara dua ekonomi terbesar dunia tersebut. (Bisnis.com)

Juni, Tarif Balasan China Berlaku. China menyerang balik. Negara ini menaikkan tarif barang-barang dari Amerika Serikat (AS) senilai US$60 miliar, sebagai balasan atas keputusan AS yang menaikkan bea masuk barang-barang Tiongkok. (Kontan)

Tiongkok Balas Naikkan Tarif atas Barang AS. Pemerintah Tiongkok mengumumkan akan menaikkan tarif terhadap barang-barang impor dari Amerika Serikat (AS) senilai US$60 miliar mulai 1 Juni 2019, dengan kisaran tarif mulai dari 5% hingga 25%. (Investor Daily)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Brexit, perang dagang AS vs China

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup