KABAR GLOBAL 9 MEI: Perlambatan Global Makin Membebani Ekonomi China

Kabar perlambatan ekonomi global yan gmembebani pertumbuhan ekonomi China menjadi topik utama media massa hari ini, Kamis (9/5/2019).
Aprianto Cahyo Nugroho | 09 Mei 2019 09:13 WIB
Aktivitas ekonomi di China. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar perlambatan ekonomi global yan gmembebani pertumbuhan ekonomi China menjadi topik utama media massa hari ini, Kamis (9/5/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Perlambatan Global Makin Membebani Ekonomi China. Permintaan global yang melemah dan kembali meningkatnya ketegangan perdagangan makin membebani laju ekonomi China yang tercermin dari penurunan kinerja ekspor China. (Bisnis Indonesia)

Investor Resah, Bursa Saham Global Rontok. Bursa saham global jatuh ke posisi terendah dalam lima pekan terakhir pada perdagangan Rabu (8/5). Krisis perdagangan antara Amerika Serikat (AS) dan China yang bisa menekan ekonomi global, memicu aksi jual di bursa merontokkan harga saham di bursa global. (Kontan)

Ponsel Murah Google Pixel. Google meluncurkan smartphone seri Pixel yang lebih murah. Langkah tersebut diambil lantaran penjualan ponsel premium yang dikeluarkan oleh perusahaan ini gagal meraih pemasaran dalam jumlah besar. (Kontan)

Pasar Global akan Terus Digelayuti Ketidakpastian. Kekhawatiran terhadap meletupnya perang dagang baru antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok membuat pasar saham global anjlok pekan ini. Ketidakpastian bakal dihadapi para investor hingga berbulan-bulan ke depan. (Investor Daily)

Ekspor Anjlok, Surplus Perdagangan Tiongkok Merosot. Ekspor Tiongkok pada April 2019 di luar dugaan anjlok dibandingkan tahun sebelumnya, sedangkan impor secara mengejutkan naik. Alhasil, surplus perdagangannya merosot jauh dari perkiraan kalangan ekonom. (Investor Daily)

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kabar global

Editor : M. Taufikul Basari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup