Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 6 MEI: Wabah Ganggu Harga Pangan Global, Pengangguan AS Turun

Kabar seputar wabah yang mengganggu harga pangan global serta pertumbuhan pekerjaan di Amerika Serikat (AS) menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (6/5/2019).
Peternakan babi/Istimewa
Peternakan babi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar seputar wabah yang mengganggu harga pangan global serta pertumbuhan pekerjaan di Amerika Serikat (AS) menjadi topik utama media massa hari ini, Senin (6/5/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Wabah Ganggu Harga Pangan Global. Wabah yang dimulai dengan laporan beberapa puluh ekor ternak babi yang mati di timur laut China ternyata berujung pada gangguan rantai makanan global. (Bisnis Indonesia)

Produsen Mobil Listrik Cemas Pasokan Logam. Perusahaan produsen kendaraan listrik, Tesla Inc, memperkirakan industri logam akan mengalami kekurangan pasokan nikel, tembaga, dan mineral baterai kendaraan listrik untuk jangka panjang akibat berkurangnya investasi di sektor pertambangan. (Bisnis Indonesia)

Pengangguran AS Turun. Pertumbuhan pekerjaan di Amerika Serikat (AS) melonjak pada bulan April 2019 dan tingkat pengangguran turun ke level terendah dalam hampir setengah abad. Data ini menunjukkan kekuatan yang berkelanjutan dalam kegiatan ekonomi AS meskipun efek stimulus besar-besaran dari pemotongan pajak dan peningkatan belanja Pemerintah AS telah memudar. (Kontan)

Korut Mengujicoba Peluncuran Roket. Ketegangan hubungan Korea Utara (Korut) dan Amerika Serikat (AS) kembali meletup. Ketegangan hubungan keduanya dipicu lagi oleh ulah Korea Utara yang kembali bermain-main dengan uji coba rudal. (Kontan)

AS Ragukan Kemampuan Tiongkok Tepati Kesepakatan. Para pejabat Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok menyampaikan, segera terjadi kemungkinan untuk mencapai kesepakatan bersejarah guna mengakhiri perang dagang yang sedang berlangsung. Tetapi, muncul pertanyaan pentin g lain, bagaimana AS bisa yakin Tiongkok akan memenuhu kesepakatan sampai akhir. (Investor Daily)

May Ajak Partai Buruh Buat Kesepakatan Brexit. Perdana Menteri (PM) Inggris Theresa May mendesak Ketua oposisi Partai Buruh Jeremy Corbyn memecahkan kebuntuan Brexitr. May pun melontarkan ajakannya: “Mari kita buat kesepakatan.” (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper