Kaisar Naruhito Naik Takhta, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

Presiden Jokowi mengharapkan hubungan baik dan kemitraan strategis antara Indonesia dan Jepang dapat terus diperkuat.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 02 Mei 2019  |  10:40 WIB
Kaisar Naruhito Naik Takhta, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat
Kaisar Jepang Naruhito, Permaisuri Masako, Putra Mahkota Akishino dan Putri Mahkota Kiko menghadiri ritual yang disebut Kenji-to-Shokei-no-gi, sebuah upacara untuk mewarisi tanda kerajaan dan segel kekaisaran, di Istana Kekaisaran di Tokyo, Jepang 1 Mei 2019 - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat kepada Kaisar Naruhito yang baru saja naik takhta di Jepang menggantikan ayahandanya, Kaisar Akihito.

Melalui akun Instragram pribadi, Presiden Jokowi mengharapkan hubungan baik dan kemitraan strategis antara Indonesia dan Jepang dapat terus diperkuat.

“Ucapan selamat saya yang paling tulus atas naik takhtanya Kaisar Naruhito.  Dengan masuknya Era Riewa, Indonesia mengharapkan dapat terus memperkuat kemitraan strategis dengan Jepang, dan bekerja sama dalam mencapai harmoni yang selaras di kawasan dan dunia,” tulis Jokowi Kamis (2/5/2019).

Presiden juga menyampaikan penghargaan tertinggi kepada Kaisar Akihito  yang baru saja turun takhta.

Presiden Jokowi menilai dedikasi Kaisar Akihito telah memberikan kontribusi besra bagi pembangunan di kawasan serta memajukan hubungan antara masyarakat di Jepang dan Indonesia.

Selama menjabat, Presiden Jokowi pernah melakukan kunjungan resmi kenegaraan ke Jepang dan bertemu dengan Kaisar Akihito pada Maret 2015.

Saat itu, Presiden dan rombongan berkenalan secara resmi, lalu menerima jamuan makan siang dari Kaisar Akihito dan Permaisuri Michiko.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, jepang, Kaisar Jepang

Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top