Netflix Akan Filmkan Kisah Penyelamatan Klub Bola dari Gua di Thailand

Netflix Inc. dan produsen film Crazy Rich Asians akan merilis miniseri kisah penyelamatan 12 pemain sepak bola muda dan pelatih mereka yang dramatis dari gua di Thailand.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 30 April 2019  |  16:08 WIB
Netflix Akan Filmkan Kisah Penyelamatan Klub Bola dari Gua di Thailand
Ilustrasi Netflix - Yahoo

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix Inc. dan produsen film Crazy Rich Asians akan merilis miniseri kisah penyelamatan 12 pemain sepak bola muda dan pelatih mereka yang dramatis dari gua di Thailand.

Perusahaan streaming yang berbasis di California tersebut dan SK Global Entertainment menandatangani perjanjian untuk produksi serial di Kementerian Kebudayaan pada hari Selasa (30/4/2019) di Bangkok.

Kedua belah pihak tidak mengungkapkan rincian biaya untuk produksi miniseri ini, namun laporan lokal sebelumnya mengatakan anggota tim sepak bola masing-masing akan mendapatkan 3 juta baht (US$94.000) sebagai royalti.

Sebanyak 12 pemain sepakbola dan pelatih mereka terperangkap di gua di pegunungan utara Thailand pada Juni tahun lalu setelah hujan lebat membanjiri sebagian jalan menuju gua.

Upaya penyelamatan yang diyang dibantu penyelam gua ahli dari mancanegaraberhasil menyelamatkan satu demi satu korban yang terjebak selama dua minggu. Upaya penyelematan ini juga mengakibatan mantan Angkatan Laut Thailand SEAL meninggal dunia.

Selain itu, Space Exploration Technologies Corp. milik Elon Musk juga turut membantu dengan mengterahkan kapal selam satu awak untuk membantu penyelamatan, tetapi pada akhirnya kapal tersebut tidak diperlukan.

"Thailand adalah pasar yang sangat penting bagi Netflix dan kami menantikan untuk membawa kisah lokal yang menginspirasi ini untuk pemirsa global," kata Erika North, direktur internasional di Netflix, seperti dikutip Bloomberg.

Miniseri penyelamatan gua ini akan disutradarai oleh Nattawut Poonpiriya dan Jon M. Chu yang sebelumnya menjadi sutradarai Crazy Rich Asian.

Netflix memiliki sekitar 150 juta pelanggan berbayar secara global dan tetap menjadi layanan streaming berbayar paling dominan.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
thailand, Netflix

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top