Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Real Count KPU: Prabowo Ungguli Jokowi di TPS Negara-negara Timur Tengah

Prabowo Ungguli Jokowi di TPS Negara-negara Timur Tengah
Kotak suara Pemilihan Umum 2019/Bisnis.com-Andhika
Kotak suara Pemilihan Umum 2019/Bisnis.com-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Sudah ada data pemindaian formulir C1 dari 2.030 tempat pemungutan suara (TPS) di luar negeri yang masuk ke Sistem Informasi Penghitungan (Situng) KPU RI. Dari data yang masuk, kandidat Joko Widodo-Ma'ruf Amin unggul atas Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Data itu terakhir diperbarui pada Senin (29/4/2019) pukul 15.30 WIB. Dari pembaruan terkini, Jokowi-Ma'ruf meraih 72,98 persen suara dan Prabowo-Sandiaga 27,02 persen.

Meski unggul atas rivalnya, Jokowi tak mendapat dukungan banyak dari pemungutan suara di TPS pada negara-negara di Timur Tengah. Pada pemilu di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) misalnya keunggulan menjadi milik Prabowo-Sandiaga dengan raihan 1.645 suara dibanding Jokowi-Ma'ruf yakni 1.124.

Kemudian, pemilihan di TPS pada Kota Amman, Yordania dimenangkan Prabowo-Sandiaga dengan 315 suara. Jokowi-Ma'ruf hanya mendapat 216 suara di lokasi yang sama.

Pada pemilihan di Ankara, Turki Prabowo-Sandiaga juga menang dengan meraih 553 suara. Jokowi-Ma'ruf mendapat 278 suara di lokasi tersebut.

Kemenangan juga diraih Prabowo-Sandiaga pada TPS di Damascus, Suriah dengan perolehan 83 suara. Jokowi-Ma'ruf hanya mendapat 48 suara di lokasi yang sama.

Pada pemungutan suara di Doha, Qatar Prabowo-Sandiaga mendapat 2.632 suara. Raihan itu jauh di atas perolehan Jokowi-Ma'ruf sebesar 1.494 suara.

Prabowo melanjutkan kemenangannya di TPS pada Kota Islamabad, Pakistan dengan meraih 225 suara. Jokowi-Ma'ruf di lokasi yang sama meraih 81 dukungan.

Pada Istanbul, Turki keunggulan dimiliki Prabowo yang mendapat 568 suara dibanding Jokowi yakni 281 suara.

Keunggulan jauh Prabowo atas Jokowi terjadi di TPS pada Kota Jeddah, Arab Saudi. Prabowo-Sandiaga memperoleh 9.471 suara dan unggul atas perolehan Jokowi-Ma'ruf sebanyak 3.821 suara.

Kemudian, di Kota Riyadh, Arab Saudi Prabowo-Sandiaga mendapat 5.133 suara dibanding Jokowi-Ma'ruf yang hanya meraih 3.576 suara.

Selain di Arab, Prabowo-Sandiaga juga meraih banyak dukungan di Kairo, Mesir, yakni sebanyak 4.739 suara. Pada kota yang sama, Jokowi-Ma'ruf mendapat 1.597 suara.

Kemudian, kemenangan telak Prabowo atas Jokowi terjadi juga di Kota Sana'a, Yaman dengan meraih 1.692 suara. Pada lokasi yang sama, Jokowi mendapat 161 suara.

Keunggulan kembali diperoleh Prabowo-Sandiaga di Pakistan dengan meraih 174 suara berbanding Jokowi-Ma'ruf sebanyak 27 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper