Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setelah Berkicau Soal Partai Nasakom, Hanum Rais Bicara Soal Hati yang Lapang

Hanum Salsabiela Rais atau Hanum Rais, putri politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais,  sedang mendapat banyak sorotan di media sosial. Cuitan Hanum Rais soal partai Nasakom menjadi salah satunya. Cuitan itu pun dibalas Ketua DPP PSI Tsamara Amany juga lewat cuitan.
Hanum Rais (kanan)/Instagram @hanumrais
Hanum Rais (kanan)/Instagram @hanumrais

Bisnis.com, JAKARTA  - Hanum Salsabiela Rais atau Hanum Rais, putri politikus senior Partai Amanat Nasional Amien Rais,  sedang mendapat banyak sorotan di media sosial. Cuitan Hanum Rais soal partai Nasakom menjadi salah satunya. Cuitan itu pun dibalas Ketua DPP PSI Tsamara Amany juga lewat cuitan.

"Partai NasaKom. Bukan Nasional Komunis lho. Tapi Partai Nasib Satu Koma," tulis akun @hanumrais, saat mengomentari berita Ketua Umum PSI, Grace Natalie yang mengaku akan golput jika PSI dibubarkan.

Sindiran Hanum itu diduga merujuk pada perolehan suara PSI yang diperkirakan di bawah satu persen, pada Pemilihan Umum 2019. Hal ini membuat PSI dipastikan tidak lolos ke parlemen, karena tak memenuhi ambang batas (parliamentary threshold) sebesar 4 persen.

Tsamara Amany membalas cuitan Hanum. "Mbak boleh hina kami apa pun. Tapi satu hal penting: kami akan selalu jaga kepercayaan 3 juta rakyat Indonesia dengan terus memegang idealisme kami. Tidak akan pernah kami melakukan pembodohan publik dg kebohongan. Lebih baik kalah dengan integritas dibanding berbohong. Itu sikap," tulis wanita dengan akun twitter @TsamaraDKI itu.

Menanggapi ramainya cuitan itu, Hanum Rais meminta hal itu tak diambil hati. “Jadi politikus itu nggak boleh baperan (bawa perasaan),” ujar Hanum Kamis 25 April 2019.

Hanum pun lantas membandingkan saat perolehan suara PAN dalam periode-periode sebelumnya juga tak menggembirakan, juga banyak pihak yang membuat jadi bahan candaan.

“Saat itu ada yang mengatakan (PAN) jadi Partai Artis Nasional –lah, jadi kalau jadi politikus itu harus jembar segarane, jembar atine (berlapang dada, hati yang lapang, sabar)” ujarnya.

Hanum menuturkan, meski selama ini kerap dilanda isu-isu miring, ia menegaskan selalu berusaha menjaga integritasnya. Apa yang sudah dilakukan maka akan dipertanggungjawabkan.

Termasuk mempertanggungjawabkan apa yang ia tulis di akun media sosialnya jika itu menimbulkan perdebatan. Hanum Rais mengatakan ia tak akan menyebut akunnya sedang diretas.

“Untuk kasus (cuitan) ke PSI itu saya tegaskan saya sedang dalam kapasitas bercanda,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Saeno
Sumber : TEMPO.CO

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper