Real Count KPU 14 Persen : Jokowi-Amin 54,91 Persen, Prabowo-Sandi 45,09 Persen

Data real count Komisi Pemilihan Umum sudah mencapai 14 persen berdasarkan penghitungan terkini pada Senin (22/4/2019). Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin masih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Jaffry Prabu Prakoso
Jaffry Prabu Prakoso - Bisnis.com 22 April 2019  |  10:20 WIB
Real Count KPU 14 Persen : Jokowi-Amin 54,91 Persen, Prabowo-Sandi 45,09 Persen
Prabowo Subianto melakukan sujud syukur di Masjid Al-Azhar Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). Prabowo mengklaim menang dalam Pilpres 2019, sekalipun Komisi Pemilihan Umum belum selesai menghitung. - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi

Bisnis.com, JAKARTA – Data real count Komisi Pemilihan Umum sudah mencapai 14 persen berdasarkan penghitungan terkini pilpres 2019  pada Senin (22/4/2019). Pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin masih unggul dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Hasil rekapitulasi pada hari ini, pukul 09.15 WIB, Jokowi-Amin mendapat suara 54,91 persen sementara Prabowo-Sandi 45,09 persen. 

Di Pulau Sumatra, pasangan nomor urut 01 ini hanya unggul di empat provinsi, yaitu Sumatra Utara, Lampung, Bangka Belitung, dan Kepulauan Riau. Prabowo-Sandi menguasai Aceh, Sumatra Barat, Riau, Jambi, Sumatra Selatan, dan Bengkulu.

Sementara, di Pulau Jawa, Jokowi-Amin menang di Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur. Prabowo-Sandi menang di Jawa Barat dan Banten.

Provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur masih dikuasai oleh Jokowi-Amin. Prabowo-Sandi hanya unggul di Nusa Tenggara Barat.

Di Kalimantan, Jokowi yang menjadi petahana ungggul di bagian utara, tengah, dan timur. Sementara, Prabowo yang kembali menjadi penantang di Barat dan Selatan.

Pulau Sulawesi masih di menangi Jokowi-Amin di daerah utara, tengah, barat, dan Provinsi Gorontalo. Prabowo-Sandi di dua wilayah yaitu selatan dan tenggara.

Kemudian, Jokowi-Amin unggul di Maluku, sementara Prabowo-Sandi di Maluku Utara. Pulau di paling ujung timur Indonesia, yaitu Papua dimenangkan oleh Jokowi-Amin. Begitu pula untuk luar negeri.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, prabowo subianto, Pilpres 2019, Hasil Penghitungan Pemilu 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top