Kemenangan Partai Oposisi CHP Semakin Pasti

Kemenangan Partai Oposisi CHP Semakin Pasti
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 18 April 2019  |  04:35 WIB
Kemenangan Partai Oposisi CHP Semakin Pasti
Bendera Turki - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Kandidat Walikota dari partai oposisi CHP Ekrem mamolu datang ke Istana Keadilan di Çalayan Istanbul untuk mengambil notulen kemenangannya.

Hal ini dilakukan setelah Komisi Pemilihan Umum Maltepe menyatakan Ekrem mamolu berhak menjadi walikota Istanbul, dan mengalahkan Binali Yldrm, Mantan Perdana Menteri Turki.

Adapun, mamolu datang bersama istrinya, Dilek Imamoglun, dan disambut dengan tepuk tangan hangat.

Imamoglu memberi hormat kepada seluruh anggota partai yang hadir, dan langsung menuju ke dalam gedung untuk mengambil notulen keterpilihannya.

"Ekrem Imamoglu mengambil notulen kemenangannya. Kita semua akan pergi ke Saraçhane dan mengantarnya ke kantornya. Kita lanjutkan, kita akan bertemu dengannya di sana." kata Wakil presiden Partai CHP Engin Altay, seperti dikutip dari CNN Turk, Selasa (17/4/2019).
Sebagai informasi, kandidat walikota Istanbul Ekrem Imamoglu mendapat suara 4.169.765, sedangkan kandidat dari AKP Binali Yildirim hanya menerima 4.156.036 suara.

Sementara itu, kandidat Partai Saadet Necdet Gökçnar hanya menerima 103.364, kandidat independen Selim Kotil 27.087, kandidat Partai Komunis Zehra Hari Karaoglu 10.349, kandidat dari Partai Vatan Mustafa lker Yücel 15.428, kandidat Partai Demokrat Ersan Gökgöz 22.268, dan kandidat Partai Kiri Muammer Aydn 30.884.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
turki

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top