Panglima TNI Minta Dukungan dan Doa dari Ulama di Pulau Madura

Panglima TNI Minta Dukungan dan Doa dari Ulama di Pulau Madura
Newswire | 01 April 2019 20:44 WIB
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kanan) didampingi KSAL Lakamana TNI Ade Supandi (kiri) dibopong prajurit Korps Marinir TNI AL di sela-sela Pengangkatan Warga Kehormatan Marinir di pantai Nganteb, Kab. Malang, Jawa Timur, Kamis (22/2). - ANTARA/Serka Mar Kuwadi

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meminta dukungan dan doa dari para ulama di Pulau Madura agar dalam menjalankan tugas negara mengamankan pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 sukses dan sesuai harapan.

"Saya dan Pak Kapolri Tito Karnavian memiliki tanggung jawab besar dalam mengamankan dan menyukseskan pemilu mulai dari Sabang sampai Meraoke," kata Hadi Tjahjanto di Pamekasan, Senin (1/4/2019).

Saat menyampaikan sambutan dalam acara silaturahmi dengan para ulama dan tokoh masyarakat, Hadi Tjahjanto menyatakan doa dan dukungan ulama sangat berarti dalam menyukseskan pemilu serentak 2019 ini.

Kedatangannya ke Pamekasan, menurut dia, juga  dimaksudkan untuk memantau secara langsung kondisi di daerah menjelang pelaksanaan pemilu, sekaligus untuk memohon doa dan dukungan kepada ulama Madura.

"Setiap saya datang ke suatu daerah, saya selalu 'kulonuwun' dengan para tokoh dan para ulama, termasuk kedatangan saya bersama pak Kapolri hari ini," kata Hadi Tjahjanto.

Saat itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Tito Karnavian juga sempat menyaksikan atraksi terjun payung oleh Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU menggunakan pesawat CN 295.

Penerjun pertama 8 orang, dipimpin Serka Muhadi, empat penerjun mendarat di Lapangan Bakorwil dengan membawa bendera Mabes TNI, Bendera Pemkab Pamekasan, Akademi TNI dan Bendera Merah Putih, dan empat penerjun lainnya mendarat di Lapangan Sedandang.

Dalam kegiatan itu turut hadir KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KASAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Laksmana Madya TNI Aan Kurnia dari Akademi TNI, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, serta Bupati Pamekasan Baddrut Tamam.

Sementara, Bupati Baddrut Tamam menyampai terima kasih kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian karena telah berkenan hadir dan memantau secara langsung kondisi Pamekasan.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
panglima tni

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup