Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BANJIR BANDANG SENTANI : 42 Orang Tewas, 4.000-an Warga Mengungsi

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan bahwa korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura terus bertambah.
Nancy Junita
Nancy Junita - Bisnis.com 18 Maret 2019  |  09:15 WIB
Kendaraan terendam lumpur saat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). - Antara
Kendaraan terendam lumpur saat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menyampaikan bahwa korban banjir bandang di Sentani Kabupaten Jayapura terus bertambah.

Hingga Minggu (17/3/2019) pukul 08.30 WIB, tercatat dampak banjir bandang sebanyak 42 orang meninggal dunia, dan 21 orang luka-luka. Diperkirakan korban masih akan bertambah karena evakuasi masih berlangsung.

Demikian disampaikan sutopo lewat akun Twitternya @Sutopo_PN yang dikutip Senin (18/3/2019). Dia menyebut, banjir di Gunung Merah membawa debit banjir dan kayu-kayu.

“Hati-hati bahaya kesetrum listrik. Jangan memegang tiang listrik dalam basah atau perabotan rumah yang masih menyala dan terendam banjir. Semoga korban tidak bertambah,” cuit Sutopo.

Dikutip dari Antara, Banjir bandang yang melanda sembilan distrik di Kabupaten Jayapura selain menimbulkan korban jiwa juga menyebabkan kerusakan di sejumlah kawasan, termasuk pemukiman warga.

Sekitar empat ribuan warga dilaporkan telah mengungsi ke berbagai kawasan yang dianggap aman termasuk perkantoran di kawasan Gunung Merah.  Banjir di Sentani, Jayapura terjadi pada Sabtu malam (16/3/2019). Pada Minggu (17/3/2019) siang.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir banjir papua
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top