Netzme Buka Kampung Digital di Ciamis

Setelah sukses meluncurkan Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasiskan kreativitas (Financial Technology atau fintech) awal Maret lalu, Netzme meresmikan Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sebagai Kampung Digital Pertama di Indonesia
Mia Chitra Dinisari | 17 Maret 2019 20:27 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasiskan kreativitas (Financial Technology atau fintech) awal Maret lalu, Netzme meresmikan Desa Sukaraja, Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis, Jawa Barat sebagai Kampung Digital Pertama di Indonesia.

Adalah Mardani, seorang penjahit biasa warga Desa Sukaraja yang memiliki inisiatif memulai Kampung Digital Netzme. Pria paruh baya ini dengan cerdik berhasil memanfaatkan teknologi digital melalui aplikasi Netzme untuk bisa mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Bukan hanya hidupnya, tapi juga hidup orang-orang di sekitarnya. Mardani bersama Karang Taruna yang didukung perangkat desa menggerakkan kampungnya untuk turut maju bersama memanfaatkan fitur-fitur Netzme yang ujungnya mampu meningkatkan ekonomi warga.

CEO NETZME Vicky G. Saputra mengatakan bahwa Netzme merasa bangga diterima dan dipercaya oleh warga desa untuk menjadi bagian dalam memajukan ekonomi warga setempat melalui aplikasi Netzme. “Terima kasih kepada Mardani sebagai penggagas dan segenap perangkat desa yang turut mendukung dan mewujudkan hal ini.” ujarnya dalam siaran persnya.

Terkait dengan Peresmian Kampung Digital Pertama Netzme di Indonesia, digelar juga beberapa acara seperti Jalan Santai Keliling Kampung, Bazaar, Hujan Duit ala Netzme, Gubyak Ikan yang merupakan tradisi khas setempat, serta sejumlah Hiburan Rakyat lainnya.

“Kami berharap ke depannya semua warga dapat berkolaborasi bersama memanfaatkan aplikasi Netzme secara berkelanjutan untuk masa depan yang lebih baik, serta menjadi inspirasi positif bagi kampung-kampung sekitar hingga di seluruh Indonesia,” papar Vicky.

Tag : digital
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top