Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL: Brexit Sulit Mencapai Kata Sepakat, China Ragukan Komitmen Trump

Berita mengenai sulitnya proses mencapai kesepakatan dalam Brexit serta kekhawatiran pejabat tinggi China terkait konsistensi sikap Presiden AS Donald Trump menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (14/3/2019).
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Berita mengenai sulitnya proses mencapai kesepakatan dalam Brexit serta kekhawatiran pejabat tinggi China terkait konsistensi sikap Presiden AS Donald Trump menjadi sorotan media massa hari ini, Kamis (14/3/2019).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Sulitnya Mencapai Kata Sepakat. Perjuangan Perdana Menteri Inggris Theresa May ‘memerdekakan’ negaranya dari Uni Eropa kembali gagal setelah proposal kesepakatan Brexit yang ditawarkannya ditolak oleh parlemen dengan 391 suara penolakan dan 242 suara yang mendukung. (Bisnis Indonesia)

China Ragukan Komitmen Trump. Rencana pertemuan antara Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping masih belum menemukan kepastian seiring dengan kekhawatiran para pejabat tinggi China terkait dengan konsistensi sikap Trump. (Bisnis Indonesia)

May ‘Ditolak’, Harga Logam Naik. Mayoritas logam dasar menghijau di bursa London Metal Exchange seiring dengan melemahnya dolar AS dan meningkatnya sentimen investor setelah proposal kesepakatan Brexit yang diajukan oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May ditolak oleh parlemen untuk kedua kalinya. (Bisnis Indonesia)

Order Mesin Jepang Lesu. Industri mesin Jepang tengah terpuruk di awal tahun. Pesanan mesin produksi Jepang mengalami penurunan tercepat pada Januari 2019. Melorotnya industri mesin merupakan penurunan tercepat sepanjang empat bulan terakhir akibat perang tarif dagang antara Amerika Serikat dan China yang menghantam perdagangan global. (Kontan)

Hapus Tarif Impor Barang. Pemerintah Inggris akan menghapus tarif impor barang dan menghindari perbatasan dengan aturan keras antara Irlandia dan Irlandia Utara, jika Brexit tak ada kesepakatan. (Kontan)

Melepas Ketergantungan dari Minyak. Arab Saudi telah menyelesaikan enam kesepakatan kerjasama pemerintah dan badan usaha (KPBU) alias public private partnership dalam dua bulan terakhir dengan nilai sekitar US$ 3,5 miliar. Negara ini juga merencanakan akan ada 23 kerjasama dengan skema serupa yang akan mereka kejar hingga tahun tahun 2022. (Kontan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper