Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Safari Politik ke Aceh, PDIP Enggan Kunjungi Lahan Prabowo. Kenapa?

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pihaknya akan menjalani safari politik ke Aceh mulai mulai Rabu (6/3/2019) hingga Sabtu (9/3/2019).
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih)/Dok. PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkemeja putih)/Dok. PDIP

Bisnis.com, JAKARTA — Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa pihaknya akan menjalani safari politik ke Aceh mulai mulai Rabu (6/3/2019) hingga Sabtu (9/3/2019).

Safari politik tersebut akan dipimpin oleh Wakil Ketua MUI Lukman Hakim yang ditunjuk secara khusus oleh Ma'ruf Amin, agar bersama PDI Perjuangan menyambangi daerah yang dulunya merupakan tempat Jokowi-JK mengalami kekalahan pada 2014.

Ada hal-hal yang sifatnya teknis terkait dengan kampanye, terkait dengan kemudian kerjasama dengan partai lokal, terkait dengan saksi yang disebut oleh haji ma'ruf Amin adalah beliau Bapak Lukman Hakim dan juga Habib Sholeh.

"Jadi kami tugasnya mendampingi beliau sebagai utusan khusus dari Kiai Haji Ma'ruf Amin," jelasnya ketika mengunjungi kediaman Ma'ruf Amin, Selasa (5/2/2019).

"Tentu dengan pengalaman Pak Jokowi yang sangat luas di Aceh, dulu sangat memahami luar dalam dari seluruh aspek kebudayaannya untuk menggelorakan semangat Kemajuan pembangunan persaudaraan di Aceh," tambahnya.

Uniknya, Hasto mengungkapkan adanya aspirasi bahwa pihaknya diminta mengunjungi lahan seluas 120 ribu hektare di Aceh milik capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

"Ternyata di Aceh besok kita mendapat respon yang sangat positif. Bahkan ada yang mengusulkan untuk datang ke 120 ribu hektare lahan pak Prabowo. Tapi kami tidak datang ke sana, kami cukup mendengarkan seluruh aspirasi masyarakat Aceh terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

"Sehingga, ketika kami ke Aceh pun kami lebih mementingkan bertemu tokoh daripada melihat lahannya Pak Prabowo di Aceh yang 130 [120] ribu hektare itu, enggak kami lihat karena kami lebih mementingkan untuk bertemu dengan para tokoh itu," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper