BKN : Setelah 1 Maret Pengusulan NIP CPNS 2018 Tak Dapat Diproses

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan proses pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) hasil seleksi CPNS 2018 akan terkunci otomatis pada 1 Maret 2019.
Denis Riantiza Meilanova
Denis Riantiza Meilanova - Bisnis.com 27 Februari 2019  |  11:38 WIB
BKN : Setelah 1 Maret Pengusulan NIP CPNS 2018 Tak Dapat Diproses
Menteri Pendayahgunaan Aparatur Negera (Menpan)-Reformasi Birokrasi Syafrudin, dan Kepala BKN Bima Haria Wibisana (kanan) bertemu dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI), Rabu (19/12). Pertemuan membahas seleksi CPNS 2018. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan proses pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) hasil seleksi CPNS 2018 akan terkunci otomatis pada 1 Maret 2019.

"Seluruh proses pengusulan NIP CPNS 2018 di Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) untuk T.A. 2018 akan terkunci secara otomatis pada saat 1 Maret 2019. Proses akan terkunci pada saat tambah usul orang baru dan proses kirim," demikian pernyataan BKN melalui akun resmi Twitternya, Rabu (27/2/2019).

Dengan demikian akhir usulan penetapan NIP CPNS 2018 sudah harus diterima secara lengkap di Kantor BKN Pusat/Kantor Regional BKN paling lambat akhir Februari.

Setelah 1 Maret 2019, BKN Pusat dan Kantor Regional BKN tidak dapat memproses pengusulan NIP CPNS 2018.

Adapun sesuai Peraturan BKN Nomor 14 Tahun 2018, peserta seleksi yang dinyatakan lulus seleksi, diangkat dan ditetapkan sebagai CPNS oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) setelah mendapat persetujuan teknis dan penetapan NIP dari Kepala BKN. 

Sementara itu, beberapa peserta lolos seleksi CPNS 2018 merasa gelisah karena hingga sehari menjelang batas akhir pengusulan NIP, belum juga mendapat kejelasan mengenai penetapan NIP dari lembaganya.

Berikut sejumlah kegelisahan yang Bisnis.com rangkum dari cuitan di media sosial Twitter:

@yypg16 @BKNgoid Min...tunggu kab aku

@simalungunkab belum masuk.. Kami semua masih menunggu..

@CitraAyuNoviani @BKNgoid

bahkan pemprov diy, pemprov sumbar, pemprov jakarta, dll, belum ada di list progres nip nya , semoga 1 maret benar2 sudah rampung dan sudah diumumkan seluruh indonesia, aamiin YRA

@ashitamitha @BKNgoid @Kemristekdikti

min.. keluarkan jurus the power of kepepet min.. tanggalan di bulan ini sudah mau habis

@erinrini @BKNgoid @Kemristekdikti

apa kabar. Belum muncul hilal nya. Mana udah resign lagi dari kantor. Kalo diundur wassalam deh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
cpns

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup