Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Oscar 2019: Rami Malek Aktor Terbaik

Rami Malek memenangkan Piala Oscar pertamanya dalam kategori aktor terbaik atas perannya sebagai vokalis Queen Freddie Mercury dalam film "Bohemian Rhapsody."
Rami Malek./REUTERS-Mike Blake
Rami Malek./REUTERS-Mike Blake

Bisnis.com, JAKARTA – Rami Malek memenangkan Piala Oscar pertamanya dalam kategori aktor terbaik atas perannya sebagai vokalis Queen Freddie Mercury dalam film "Bohemian Rhapsody."

Dilansir dari Reuters, Malek (37 tahun) menjadi favorit Piala Oscar dalam beberapa pekan terakhir setelah sebelumnya memenangkan Golden Globe, Screen Actors Guild dan penghargaan BAFTA.

Malek bukan merupakan seorang penyanyi, penari, atau pemain piano. Dalam memerankan Freddie Mercury, ia melakukan riset selama berbulan-bulan dan mengikuti kursus vokal, tari, piano, dan gitar, untuk benar-menar menirukan penampilan panggungnya.

Bagian penutup dari film ini hampir benar-benar mereproduksi ulang konser Live Aid di London, di mana Queen bernanyi pada Juli 1985. Produsen film menggunakan kombinasi suara asli Mercury, suara Malek dan penyanyi lain guna mereproduksi Queen.

Malek mengatakan bahwa kunci peperannya adalah gigi palsu yang ia gunakan setahun sebelum syuting film guna menirukan gigi Freddie Mercury yang terkenal menonjol.

Film ini juga mendokumentasikan konflik pribadi Freddie Mercury, termasuk perjuangannya dengan seksualitas dan penggunaan narkoba dan alkohol. Pada tahun 1991, Mercury adalah salah satu selebritas Inggris pertama yang meninggal karena AIDS pada usia 45 tahun.

"Bohemian Rhapsody" adalah peran film terbesar Malek dalam karir 15 tahunnya  sebagai aktor. Dia sebelumnya terkenal karena memerankan Elliot Anderson dalam serial TV "Mr. Robot", yang memenangkan penghargaan Emmy pada 2016.

Selain itu, Malek juga bermain dalam serial TV dan film lainnya termasuk "Papillon" dan "BoJack Horseman."

Malek memenangkan Oscar terlebas dari berita negatif mengenai film ini. Sutradara Bohemian Rhapsody, Bryan Singer dituduh melakukan pelecehan seksual yang melibatkan pria di bawah umur pada 1990-an dalam sebuah artikel yang diterbitkan pada Januari tahun ini oleh majalah The Atlantic.

Penyanyi, yang dipecat pada 2017 menjelang akhir syuting setelah bentrok dengan beberapa pemeran, mengeluarkan pernyataan yang membantah tuduhan itu. Malek mengatakan dia tidak mengetahui tuduhan terhadap Singer tersebut saat syuting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper