Saat Salawat dan Azan Bergema di Konvensi Rakyat

Konvensi rakyat digelar Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin di Sentul, Bogor.
Saeno
Saeno - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  20:28 WIB
Saat Salawat dan Azan Bergema di Konvensi Rakyat
Para pendukung Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memenuhi gedung International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019) - Antara/Joko Susilo

Bisnis.com, JAKARTA -  Suara salawat dan azan mengajak kaum Muslim mendirikan salat bergema di acara Konvensi Rakyat.

Beberapa menit menjelang azan Magrib, seusai Ian Kasela menyanyikan lagu, pembawa acara Akbar mengumumkan waktu sudah mendekati Magrib.

“Bapak, Ibu, hadirin, sebentar lagi masuk waktu Magrib,” kata Akbar yang juga seorang komika seperti dikutip dari keterangan tertulis Usman Kansong, Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Minggu (24/2/2019).

Tak berapa lama suara azan Magrib berkumandang di ruang Sentul Internasional Convention Center, Bogor, Jawa Barat.

Para undangan dan relawan beranjak dari gedung konvensi menuju tempat salat.

“Kami sediakan tiga tempat salat, di dalam gedung dan di luar gedung, supaya undangan dan relawan bisa leluasa melaksanakan ibadah salat Magrib,” kata Ketua Panitia Konvensi Rakyat Abdul Kadir Karding.

Salawat juga bergema di ruang konvensi. Lantunan salawat dipimpin Kiai Mujib Khudori. Kiai Mujib juga meminpin doa agar Jokowi diberi berkah memimpin kembali Indonesia lima tahun mendatang.

Sebelumnya, Ace Hasan Syadzily, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma’ruf Amin menyampaikan sejumlah agenda konvensi rakyat.

Dalam keterangan tertulisnya Ace menyebutkam bahwa Capres nomor urut  01 Joko Widodo alias Jokowi diagendakan menyampaikan pidato bertajuk “Optimis Indonesia Maju” dalam Konvensi Rakyat tersebut.

“Pak Jokowi akan memaparkan berbagai kebijakan yang telah dilakukan selama satu periode kepemimpinannya secara utuh. Banyak kebijakan dan program pemerintahan Jokowi selama satu periode ini yang tidak tersampaikan ke masyarakat secara komprehensif disertai dengan data yang mendukungnya,” ujar Ace.

Jokowi juga diagendakan menyampaikan gagasan-gagasannya tentang Indonesia selama 5 (lima) tahun ike depan.

“Dengan berpijak pada prestasi dan keberhasilannya membangun Indonesia dalam satu periode, Pak Jokowi akan memaparkan juga gagasan perubahan yang akan dilakukan selama lima tahun ke depan. Selama ini, masyarakat belum memahami secara utuh dan menyeluruh gagasan dan program-program yang ditawarkan kepada rakyat untuk lima tahun ke depan,” tambah Ace.

Konvensi rakyat dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional (TKN), partai politik koalisi Indonesia Kerja (KIK), organisasi relawan pendukung Jokowi- Ma’ruf Amin. Konvensi diperkirakan dihadiri 40 ribu kader partai politik KIK serta relawan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Pilpres 2019, konvensi rakyat

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top