Wapres Jusuf Kalla Dorong UIII Jadi Pusat Kajian Islam Dunia

Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) didorong menjadi pusat ilmu pengetahuan dan kajian Islam dunia.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  13:17 WIB
Wapres Jusuf Kalla Dorong UIII Jadi Pusat Kajian Islam Dunia
Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menyaksikan siaran langsung Debat Kedua Pilpres 2019 di rumah dinasnya di Jalan Diponegoro, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Wapres JK mendorong UIII menjadi pusat kajian Islam dunia. - ANTARA/Dhemas Reviyanto

Bisnis.com, JAKARTA — Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) diharapkan menjadi garda terdepan membangun kerja sama antar pemikir dunia Islam.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebutkan saat ini UIII dalam tahap pembangunan. Setelah rampung, diharapkan pusat ilmu pengetahuan ini menjalin kerjasama dengan berbagai institusi di dunia.

"Kita mendirikan Universitas Islam Internasional Indonesia yang sekarang dibangun, maka tentunya kerja sama yang baik antara lembaga-lembaga pendidikan baik di dunia sangat kita harapkan karena itu jadi bagian daripada pengetahuan Islam sehingga Islam ramhatan lil alamin untuk kita semua," kata Jusuf Kalla dalam keterangan resmi yang dikutip Minggu, (24/2/2019).

Jusuf Kalla menyebutkan kajian pemikiran ini penting agar konflik yang terjadi di negara-negara Islam dapat ditemukan akar masalahnya untuk kemudian diakhiri.

"Kita semua merasa sedih bahwa di negara Islam banyak terjadi masalah konflik baik antara negara itu tersendiri ataupun negara lain sehingga menimbulkan masalah. Dengan kebudayaan kebiasaan dan ilmu yang baik akan perbaiki semua itu," kata JK.

Jusuf Kalla juga mengingatkan pengembangan lembaga pendidikan agar dapat memberikan kemaslahatan umat, serta kemakmuran bagi masyarakat sekitarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jusuf kalla, islam

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup