Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

SMI Dukung Kepedulian Lingkungan Generasi Muda

PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) gencar mendorong sikap peduli lingkungan khususnya di kalangan generasi muda melalui kompetisi.
Nindya Aldila
Nindya Aldila - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  16:46 WIB
 PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) gencar mendorong sikap peduli lingkungan khususnya di kalangan generasi muda melalui kompetisi. - Bisnis.com/Nindya
PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) gencar mendorong sikap peduli lingkungan khususnya di kalangan generasi muda melalui kompetisi. - Bisnis.com/Nindya

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) gencar mendorong sikap peduli lingkungan khususnya di kalangan generasi muda melalui kompetisi.

Emma Sri Martini, Direktur Utama PT SMI mengatakan peduli lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan harus dimulai sejak dini. Untuk itu, PT SMI mengadakan lomba menggambar dengan tema lingkungan yang diikuti oleh kurang lebih 150 siswa kelas 4--6 SD.

Acara ini merupakan rangkaian perhelatan hari jadi PT SMI ke-10 yang bertajuk Cinta Lingkungan Dasabakti SMI yang berlokasi di Museum Nasional.

Sebelum perlombaan dimulai, peserta dihibur dengan penampilan story telling yang yang dibawakan oleh Kak Ryan. Penampilan tersebut berhasil melepas ketegangan peserta yang usianya sekitar 9--11 tahun.

Untuk mendukung semangat peserta, Emma sesekali berkeliling saat kompetisi berlangsung. Sementara itu, peserta tampak asik mengkreasikan idenya dalam menggambarkan impiannya untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

Tak hanya kepada generasi anak-anak, PT SMI juga merangsang kepedulian lingkungan di kalangan millenials melalui lomba menulis bagi mahasiswa.

“Untuk anak kuliah, ada lomba menulis terkait SDG’s. Kami sedang aktif masuk ke kampus untuk menciptakan awareness pentingnya SDG supaya masuk jadi kurikulum universitas,” katanya, Sabtu (23/2).

Semangat kepedulian lingkungan ini didukung oleh SDM PT SMI yang didominasi oleh kalangan millenials. Saat ini total SDM PT SMI sudah mencapai 275 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt smi
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top