Jokowi Disebut Capres Visioner & Penebar Optimisme

Calon Presiden Jokowi dinilai memiliki pandangan yang cukup visioner dan optimisme untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ketika tampil pada Debat Capres Putaran ke-2 beberapa hari lalu.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Februari 2019  |  22:53 WIB
Jokowi Disebut Capres Visioner & Penebar Optimisme
Capres nomor urut 01 Joko Widodo (kiri) menyampaikan pendapatnya saat mengikuti debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). - Antara/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Calon presiden Joko Widodo dinilai memiliki pandangan yang cukup visioner dan optimis untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik ketika tampil pada Debat Capres Putaran kedua beberapa hari lalu.

Ketua Umum Koordinator Nasional Jaringan Matahari (JM), Sutia Budi, berpandangan Indonesia tidak akan menjadi negara yang lebih baik, jika dipimpin oleh pemimpin yang sering menebarkan pemikiran pesimis kepada masyarakat.

Menurutnya, optimistis adalah sikap mental dari seorang pemimpin yang selalu siap menghadapi situasi apapun.

"Mencermati debat kedua para Calon Presiden, saya menilai Pak Jokowi memiliki visi dan optimisme yang kuat untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan. Indonesia harus dibangun atas dasar optimisme," tuturnya melalui keterangan resminya pada Sabtu (23/2/2019).

Budi mengimbau kepada calon pemimpin Indonesia agar terus menebarkan rasa optimistis dan harapan kepada masyarakat. Dia juga mengajak masyarakat menggelorakan dan menumbuhkan Generasi Optimis Indonesia bersama Jokowi. Gen Optimis merupakan organ sayap Jaringan Matahari.

"Mana bisa maju negeri ini, kalau kita, para pemimpin kita itu pesimis. Optimis merupakan sikap mental yang berpengharapan baik dalam menghadapi berbagai keadaan," kata Budi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Debat Capres, Pilpres 2019

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top