Jokowi Setujui Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Dibagikan Tunai

Presiden Joko Widodo menyetujui bantuan untuk rehabilitasi rumah korban tsunami di Banten diberikan dalam bentuk uang tunai.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 18 Februari 2019  |  16:01 WIB
Jokowi Setujui Bantuan Rehabilitasi Rumah Korban Tsunami Banten Dibagikan Tunai
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita (kiri) dan Kepala BNPB Doni Monardo (keempat kanan) meninjau Program Tagana Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana di SDN Panimbang Jaya 1, Pandeglang, Banten, Senin (18/2/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyetujui bantuan untuk rehabilitasi rumah korban tsunami di Banten diberikan dalam bentuk uang tunai.

Pernyataan itu disampaikan oleh Jokowi seperti dikutip dari keterangan tertulis yang dirilis oleh laman Sekretariat Kabinet pada Senin (18/2/2019). Seperti diketahui, Jokowi datang ke Banten untuk menghadiri sejumlah agenda.

Seusai menghadiri acara Peningkatan Kesiapsiagaan Masyarakat Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Masuk Sekolah dan Kampung Siaga Bencana di Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten, Jokowi meminta kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo untuk menyelesaikan persoalan rumah yang diperlu direhabilitasi ini.

“Di sini ada 800-an rumah yang tadi sudah diputuskan dengan Bu Bupati, dengan Pak Gubernur, dengan Pak Kepala BNPB untuk (bantuannya) diberikan dalam bentuk uang saja, sehingga mereka bisa cepat mengerjakan di lapangan, ya, dan saya sudah setuju tadi,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, pemerintah akan menyelesaikan masalah pembangunan rumah bagi korban bencana alam di sejumlah daerah seperti Nusa Tenggara Barat, Palu (Sulawesi Tengah) dan Banten.

Seperti diketahui, Banten dilanda bencana alam berupa tsunami pada akhir 2018. Selain menghilangkan ratusan nyawa di Banten dan Lampung, ratusan rumah hancur akibat bencana tersebut. Pada saat ini, pemerintah berencana merehabilitasi rumah warga yang rusak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, Tsunami Selat Sunda

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top