Potensi Bencana di Tahun Babi, Masihkah Setinggi Tahun Lalu?

Setelah melewati tahun anjing dengan sejumlah bencana alam, Indonesia masih dihadapkan pada bayang-bayang bencana di tahun babi ini.Pakar fengshui Dian Setyawan atau jamak dipanggil Mas Dian berpendapat, terlepas dari sebutan banyak orang mengenai tahun babi tanah, dia lebih sepakat menyebut tahun ini sebagai tahun babi kayu. Hal tersebut didasarkan pada rumusan batang langit dan batang bumi beserta unsur-unsurnya.Lebih lanjut Mas Dian menyebut di tahun babi kayu ini potensi bencana di Indonesia akan hampir sama dengan tahun lalu.
Reni Lestari | 06 Februari 2019 17:29 WIB
Angin kencang disertai hujan deras, petir dan pohon tumbang melanda Kota Bogor, Kamis (6/12). - Dok. BNPB

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah melewati tahun anjing dengan sejumlah bencana alam, Indonesia masih dihadapkan pada bayang-bayang bencana di tahun babi ini.

Pakar fengshui Dian Setyawan atau jamak dipanggil Mas Dian berpendapat, terlepas dari sebutan banyak orang mengenai tahun babi tanah, dia lebih sepakat menyebut tahun ini sebagai tahun babi kayu. Hal tersebut didasarkan pada rumusan batang langit dan batang bumi beserta unsur-unsurnya.

Lebih lanjut Mas Dian menyebut di tahun babi kayu ini potensi bencana di Indonesia akan hampir sama dengan tahun lalu.

"Dengan adanya tahun babi kayu pengaruh alamnya terhadap kehidupan manusia apa? Babi kayu itu seringkali seperti tahun lalu, hampir sama, kemarau cukup panjang," katanya kepada Bisnis belum lama ini.

Mas Dian menjelaskan, karena elemennya adalah babi dan kayu, maka unsur alam yang tertarik oleh elemen itu adalah angin.

Maka diperkirakan potensi terjadinya badai akan sama kencangnya seperti tahun lalu. Selain itu, pengaruh bencana seperti gempa bumi dan tanah longsor, akan sedikit berkurang dibanding tahun lalu, hanya saja kekuatannya bisa jadi lebih besar.

"Ini perlu diwaspadai ketika ada hujan, ekosistem perlu dijaga. Karena ini [tahun babi] kayu, jadi mengundang angin," ujarnya.

Tag : fengshui
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top