Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ribuan Orang Padati Pemakaman Eka Tjipta Widjaja

Ribuan orang penuhi prosesi pemakaman pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di tempat peristirahatan terakhir keluarga Widjaja di Karawang, Sabtu (2/2/2019).

Bisnis.com, KARAWANG – Ribuan orang penuhi prosesi pemakaman pendiri Sinar Mas Group Eka Tjipta Widjaja di tempat peristirahatan terakhir keluarga Widjaja di Karawang, Sabtu (2/2/2019).

Berdasarkan pantauan Bisnis, setidaknya terdapat lebih dari 20 bis dan puluhan mobil pribadi dalam rombongan yang menghantarkan orang kaya kedua di Indonesia tersebut ke tempat terakhirnya.

Tidak hanya itu, lebih dari 1.000 kursi yang disiapkan dalam tenda acara pemakaman tidak tersisa menyebabkan banyak pelayat yang berdiri saat prosesi kebaktian hingga prosesi peti disemayamkan di liang lahat.

Direktur Independen PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) Lukmono Sutarto mengatakan, banyak karyawan sinar mas group lintas sektor yang ikut melayat. Dia juga mengatakan seluruh jajaran direksi PT SMART tampak hadir pada prosesi pemakaman pendiri Sinar Mas Group tersebut.

“Hampir semuanya sinar mas group datang, ramai sekali di dalam,” ujar Lukmono kepada Bisnis usai acara pemakaman di Karawang, Sabtu (2/2/2019).

Sebagai informasi, imperium bisnis Sinar Mas Group terdiri atas beberapa sektor seperti bidang perkebunan, pulp and paper, properti, keuangan, serta energi.

Selain itu, hamparan rangkaian bunga ucapan turut berduka pun juga menghiasi lokasi pemakaman. Bisnis memantau hamparan bunga tersebut telah menghiasi jalanan pada jarak 500 meter menuju lokasi pemakaman pada kedua sisi.

Ucapan bunga tersebut antara lain berasal dari Presiden RI Joko Widodo, Jajaran Menteri, hingga perusahaan lainnya.

Managing Director Sinar Mas Group G. Sulistiyanto besarnya jumlah pelayat saat almarhum disemayamkan membuat pihak keluarga merasa haru sekaligus terhormat melihat betapa sosok Eka Tjipta Widjaja telah menyentuh kehidupan banyak orang.

“Keluarga mengucapkan terima kasih karena pemakaman ini dihadiri semua kalangan. Mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas,” ujar G. Sulistiyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper