Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini 4 Daerah Rawan Konflik Saat Pileg 2019

Polri mengaku telah menerima laporan hasil analisa intelijen kepolisian terkait adanya 4 daerah yang menjadi prioritas pengamanan pada Pemilu Legislatif (Pemilu) 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  18:49 WIB
Perawat merapikan tempat tidur ruangan inap bagi caleg yang mengalami gangguan jiwa maupun depresi saat gagal dalam Pemilu Legislatif 2019, di rumah sakit jiwa Mahoni Medan, Sumatra Utara, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana
Perawat merapikan tempat tidur ruangan inap bagi caleg yang mengalami gangguan jiwa maupun depresi saat gagal dalam Pemilu Legislatif 2019, di rumah sakit jiwa Mahoni Medan, Sumatra Utara, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/Septianda Perdana
Bisnis.com, JAKARTA — Polri mengaku telah menerima laporan hasil analisa intelijen kepolisian terkait adanya empat daerah yang menjadi prioritas pengamanan pada Pemilu Legislatif (Pemilu) 2019.
 
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan keempat daerah rawan konflik saat Pileg 2019 digelar tersebut yaitu Sumatra Utara, Solo, Yogyakarta dan Sulawesi Selatan.
Dedi mengatakan keempat daerah tersebut memiliki potensi konflik yang cukup tinggi di antara massa pendukung Caleg tertentu, sehingga prioritas pengamanan akan difokuskan keempat daerah itu.
 
"Keempat daerah ini akan jadi fokus pengamanan Mabes Polri, karena ada kecenderungan konflik antar massa pendukung Caleg," tuturnya, Rabu (30/1/2019).
 
Dia mengimbau agar massa pendukung Caleg tidak berbuat onar selama penyelenggaraan Pileg 2019 berlangsung. Menurutnya, jika ada pendukung Caleg tertentu yang membuat konflik sosial, maka Polri akan mengambil sikap tegas dan memproses hukum para pendukung.
 
"Kami akan mengambil sikap tegas. Maka dari itu, kami mengimbau agar para pendukung membuat situasi yang aman dan kondusif," katanya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pilpres 2019
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top