Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Datang Melayat, Sandiaga Uno Kenang Nasihat Eka Tjipta Widjaja Soal Bisnis

Bersama pasangannya Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, pria yang akrab disapa Sandi ini mengucapkan belasungkawa sekaligus apresiasi atas perjuangan Eka Tjipta Widjaja memulai usaha dari nol.
Sandiaga Uno melayat mendiang pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja, Minggu (27/1/2019)/Bisnis-Aziz R
Sandiaga Uno melayat mendiang pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja, Minggu (27/1/2019)/Bisnis-Aziz R

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno datang melayat mendiang pendiri Grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja ke Rumah Duka Sentosa, RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Minggu (27/1/2019).

Bersama pasangannya Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, pria yang akrab disapa Sandi ini mengucapkan belasungkawa sekaligus apresiasi atas perjuangan Eka Tjipta memulai usaha dari nol.

"Saya tentunya berduka cita dan berbelasungkawa atas kepergian pak Eka Tjipta Widjaja, beliau tentunya adalah salah satu pengusaha, yang mulai dari betul-betul berjuang dari usaha kecil, sampai usahanya sekarang menjadi salah satu yang terbesar di Asia," jelas Sandi.

"Di awal karir saya sebagai pengusaha, saya sempat bertemu beliau, diberikan nasihat bahwa kalau bisnis mau besar itu harus kerja keras, dan networking, berjejaring, banyak teman, silaturahmi. Banyak teman itu mendatangkan banyak rezeki," ungkapnya.

Sandi mengaku memiliki kenangan tersendiri ketika mengunjungi mendiang Eka Tjipta, sewaktu dirinya menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Dirinya menilai pribadi Eka Tjipta mampu memberikan semangat dan motivasi tersendiri kepada para pengusaha muda.

"Beliau membangun jejaring bukan hanya di Indo, tapi di China, di Hongkong, dan kita lihat bagaimana sekarang ekspansi bisnis Sinar Mas adalah tentunya kepimpinan beliau, sekarang sudah dikerjakan oleh generasi kedua dan Sinar Mas terus bertumbuh," jelas Sandi yang terlihat mengenakan koko putih ini.

"Mungkin ini motivasi bagi pengusaha-pengusaha pemula UMKM [Usaha Mikro Kecil dan Menengah] untuk bisa bekerja keras membangun jejaring networking, karena itulah kunci kesuksesan dari usaha. Saya yakin motivasi itu kita eksekusi di keseharian, kita akan datangkan banyak pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

Pria kelahiran Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969 ini pun mengaku pernah bekerjasama dengan putra-putra dari mendiang Eka Tjipta ketika berkiprah di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Dirinya berpendapat, dunia usaha yang kuat itu perlu ditopang oleh kebijakan pemerintah yang pro terhadap pengusaha dan penciptaan lapangan kerja.

"Mudah-mudahan apa yang beliau rintis, Sinar Mas Group, bisa terus menjadi mitra pemerintah Indonesia untuk membuka lapangan kerja selaus-luasnya, karena kita butuh dunia usaha yang kuat," ungkap Sandi.

"Ini yang kami yakini sebagai hal yang sangat penting, yang bisa kita serap dari inspirasi tokoh kita yang hari ini telah berpulang yaitu bapak Eka Tjipta Widjaja," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Rahayuningsih
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper