Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno: Pengelolaan Tepat Dana Haji Rp110 Triliun Bisa Turunkan ONH

Kita akan bangun infrastruktur di Mekkah dan Madinah untuk kepentingan jemaah haji Indonesia. Sehingga harga ONH bisa kita tekan.
Ilustrasi calon haji.
Ilustrasi calon haji.

Bisnis.com, JAKARTA - Di hadapan emak-emak, buruh musiman, mahasiswa serta masyarakat sekitar Asrama Haji Makassar pada Sabtu (26/01/2019), Calon Wakil Presiden 2019-2024 nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), melontarkan pernyataan menggembirakan bagi Umat Islam.

Sandi mengatakan jika rakyat Indonesia memberikan mandatnya melalui Pilpres 2019 kepada Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, maka akan menurunkan Ongkos Naik Haji (ONH). Tujuannya agar semua Umat Islam di Tanah Air memiliki lebih banyak kesempatan untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah.

“Di sini tempat asrama haji  kan? Jika Pak Prabowo dan saya terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, kami akan  menurunkan ONH. Kenapa? Jawabnya singkat saja, karena  kita memang bisa menurunkannya jika mau,” kata Sandi di Pondok Madinah,  Sudiang, Biringkanaya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, sebagaimana dinyatakan dalam pernyataan resmi Media Center Prabowo-Sandi.

Menurut Sandi, pengelolaan dana haji harus lebih baik. Tahun ini ada Rp110 Triliun. Jika dimanfaatkan maksimal, bisa menekan ONH. Dana haji ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk para jemaah itu sendiri dan membuka seluas-luasnya kesempatan berhaji.

“Kita akan bangun infrastruktur di Mekkah dan Madinah untuk kepentingan jemaah haji Indonesia. Sehingga harga ONH bisa kita tekan, dan bisa dijangkau oleh masyarakat kebanyakan,” katanya.

Begitu tiba  di Pondok Madinah, ratusan orang yang sudah  menanti kedatangan calon wakil presiden nomor urut 02 ini, histeris. Teriakan dua..dua..dua.., terus terdengar dari pintu masuk, hingga mantan pengusaha ini berada di atas panggung.

Seusai acara, Sandi melanjutkan sosialisasinya dengan bersilaturahmi ke  Pondok Pesantren Darul Aman Gombara Makassar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper