Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ahok Miliki Shio Kuda Hitam, Diyakini Punya Karir Bagus Selepas Penjara

Basuki Tajhja Purnama (BTP) alias Ahok ternyata memiliki shio Kuda Hitam, sehingga diyakini karirnya tetap melejit pasca bebas murni, karena dicirikan sebagai pekerja keras yang ulet dengan shio Kuda Hitam Tersebut.
Samdysara Saragih
Samdysara Saragih - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  18:18 WIB
Loading the player ...
Basuki Tahja Purnama (BTP) alias Ahok saat bernyanyi bersama keluarga di acara kebaktian. Video koleksi akun Panggil Saya BTP di Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Basuki Tajhja Purnama (BTP) alias Ahok ternyata memiliki shio Kuda Hitam, sehingga diyakini karirnya tetap melejit pasca bebas murni, karena dicirikan sebagai pekerja keras yang ulet dengan shio Kuda Hitam Tersebut.

“Saya tahu betul karena setiap hari bersama beliau. Pak Ahok itu shio-nya kuda hitam, jadi bayangkan betapa keras bekerja,” Rian Ernest Tanudjaja, Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, usai sidang perkara uji materi UU Pemilu di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Sebagai mantan Staf Ahli Bidang Hukum Gubernur DKI, dia mengatakan ritme kerja bekas bosnya itu sangat tinggi. Ahok, tambah Rian, sudah meninggalkan rumah pada pukul 05.30 WIB, kemudian Ahok baru pulang sekitar pukul 21.00 WIB.

Setelah keluar dari penjara, sejumlah spekulasi bermunculan mengenai masa depan Ahok. Meski demikian, Rian menyarankan agar Ahok untuk sementara mengesampingkan isu-isu tersebut. “Bersantai dululah. Ini saatnya beliau untuk menebus waktu-waktu yang dulu hilang bersama keluarga,” ujar Rian.

Dia menambahkan PSI bersukacita menyambut bebasnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari tahanan. “Kami semua gembira sambut kepulangan Pak Ahok. Tadi pagi sudah pulang ke rumah,” katanya.

Rian mengamati bahwa Ahok memanfaatkan betul waktu di penjara untuk kegiatan produktif seperti membaca buku, membalas surat penggemar, dan berolahraga.

Hasilnya, Ahok terlihat lebih kurus dibandingkan dengan sebelum masuk bui. “Saya berharap Pak Ahok beristirahat dulu santai di rumah. Habiskan waktu bersama keluarga,” ujarnya.

Hari ini, Kamis (24/1/2019), Ahok bebas murni dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Depok, setelah menjalani hukuman sejak 9 Mei 2017. Terpidana kasus penodaan agama tersebut tidak sampai 2 tahun mendekam di bui karena dipotong remisi tiga bulan dan 15 hari. Setelah menghirup udara bebas, Rian memandang perlu Ahok untuk berkumpul dan beristirahat dengan orang terkasih.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ahok
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top