Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Politisi PKS: Ciptakan Pemilu yang Gembira & Menyenangkan

Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 harus bisa menciptakan suasana yang gembira dan tidak memecah belah persatuan masyarakat.
Risma Budi Octavianti
Risma Budi Octavianti - Bisnis.com 24 Januari 2019  |  13:23 WIB

Kabar24.com, JAKARTA — Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 harus bisa menciptakan suasana yang gembira dan tidak memecah belah persatuan masyarakat.

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Alhabsyi mengajak masyarakat untuk menjadikan Pemilu 2019 menjadi menyenangkan dan dibangun dengan suasana gembira di tengah kontestasi persaingan antarcalon presiden dan calon wakil presiden maupun antarcalon anggota legislatif.

“Kampanye yang dilakukan harus membawa suasana kegembiraan di tengah rakyat, dan tentunya mendidik untuk mereka. Biarkan rakyat menikmati proses kontestasi Pemilu dengan suasana batin yang ceria,” ujarnya dikutip dari keterangan resmi, Kamis (24/1/2019).

Diketahui, Pemilu 2019 berlangsung pada 17 April mendatang dilakukan secara serentak, sehinga perlu ada pola pendekatan ke masyarakat yang menyenangkan. 

Dia berharap jangan sampai momentum lima tahunan sekali ini dijadikan ajang yang bisa memecah belah persatuan bangsa Indonesia.

“Pemilu adalah bagian dari demokrasi, ini adalah hak rakyat. Pastikan mereka memperoleh haknya dengan gembira. Kita harus membuat suasana Pemilu ini menjadi happy, agar semua bisa bergembira,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Edukasi politik diperlukan guna mencairkan suasana di tahun politik ini. Aboe Bakar pun mengaku sering menyediakan tempat berkumpul seperti kafe guna mengumpulkan masyarakat atau generasi milenial, sehingga suasana politik dibawa dengan santai dan menyenangkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pks Pilpres 2019
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top