Jelang Liga 1 Bergulir, Bhayangkara FC Pangkas Sejumlah Pemain

Kesebelasan Bhayangkara FC memangkas sejumlah pemainnya dalam rangka seleksi persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Musim 2019.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 Januari 2019  |  20:31 WIB
Jelang Liga 1 Bergulir, Bhayangkara FC Pangkas Sejumlah Pemain
Bhayangkara FC - id.wikipedia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Kesebelasan Bhayangkara FC memangkas sejumlah pemainnya dalam rangka seleksi persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 Musim 2019.

"Hari ini jadi awal pekan kedua bagi Bhayangkara FC dalam proses persiapan hadapi musim kompetisi 2019. Memasuki periode tersebut, tim pelatih Bhayangkara FC memangkas jumlah pemain yang berstatus seleksi hingga tersisa 10 pemain," kata Direktur Teknik Bhayangkara FC Yeyen Tumena dalam siaran pers yang diterima Antara di Bekasi, Senin.

Persiapan Bhayangkara FC menghadapi musim kompetisi 2019 dimulai sejak 10 Januari 2019.

Pada saat itu, tercatat 44 pemain ambil bagian dalam latihan yang berlangsung di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, DKI Jakarta untuk seleksi pemain.

Sebanyak 16 pemain di antaranya adalah pemain yang musim lalu sudah bersama skuat berjuluk The Guardian ini. Sementara sisanya sebanyak 28 pemain, kata dia, saat ini berstatus pemain seleksi.

Selama tiga pekan pihaknya melakukan reduksi jumlah pemain yang berstatus seleksi.

Usai latihan pada hari pertama di pekan ke-2 masa persiapan hadapi musim kompetisi 2019 di Stadion PTIK, Yeyen mempertahankan sejumlah pemain yang berkualitas, termasuk pemain baru, yang disiapkan untuk membela Bhayangkara FC di musim kompetisi 2019.

"Totalnya, saat ini ada 31 pemain. Jumlah itu sudah termasuk tiga pemain baru yang sudah pasti akan bergabung bersama kami," katanya.

Namun yang bergabung dalam tim saat ini hanya 25 pemain, karena empat pemain di antaranya masih mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama timnas U-22 Indonesia dan dua pemain lainnya adalah pemain baru yang belum bergabung, yakni Ilham Udin Armaiyn dan Rachmat Hidayat. "Dari jumlah tersebut, hanya sepuluh pemain di antaranya yang berstatus pemain seleksi," kata Yeyen.

Yeyen menuturkan, hasil dari seleksi sepuluh pemain tersebut akan ditentukan pelatih kepala baru Bhayangkara FC.

Termasuk pemain yang akan mengisi tiga kuota pemain asing Bhayangkara FC yang sampai saat ini masih kosong.

"Prioritas kami saat ini memang memastikan pemain lokal baru karena stoknya terbatas. Sementara untuk pemain asing, tersedia sangat banyak," katanya.

Dikatakan Yeyen, penawaran yang telah diterima pihaknya pun terbilang banyak, namun seluruhnya akan diputuskan oleh pelatih baru.

Berikut daftar Pemain Bhayangkara FC Hadapi Musim Kompetisi 2019:

1. Adam Alis Setyano 2. Awan Setho Raharjo (TC timnas U-22 Indonesia) 3. Alsan Putra Masat Sanda 4. Bagas Adi Nugroho (TC timnas U-22 Indonesia/pemain baru) 5. Dendy Sulistyawan 6. Dimas Rafly Maldini (pemain seleksi) 7. I Made Ade Wirahadi (pemain seleksi) 8. I Putu Gede Juni Antara 9. Ichtio Nimatul Akbar (pemain seleksi) 10. Ilham Udin Armaiyn (pemain baru) 11. Indra Adi Nugraha 12. Indra Kahfi Ardhiyasa 13. Jajang Mulyana 14. Lee Yu Jun 15. M. Irwan Cacomba (pemain seleksi) 16. Mahir Radja (pemain seleksi) 17. Muhammad Fatchu Rochman 18. Muhammad Hargianto 19. Muhammad Yusran Rumadaul (pemain seleksi) 20. Muhammad Zaenal Haq (pemain seleksi) 21. Nurhiadayat H. H. (TC timnas U-22 Indonesia) 22. T. M. Ichsan 23. Panggih Prio Sembodho (pemain seleksi) 24. Sani Rizky Fauzi (TC timnas U-22 Indonesia) 25. Rachmat Hidayat (pemain baru) 26. Reksa Maulana 27. Taji Prasetio (pemain seleksi) 28. Vendry Ronaldo Mofu 29. Wahyu Subo Seto 30. Wahyu Tri Nugroho 31. Yericho Christiantoko (pemain seleksi). Feru Lantara 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bhayangkara FC

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top