Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Lampung

Presiden Joko Widodo berangkat ke Provinsi Lampung untuk meninjau lokasi terdampak tsunami, Rabu (2/1/2019).
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 02 Januari 2019  |  10:04 WIB
Presiden Tinjau Lokasi Terdampak Tsunami di Lampung
Warga menjemur baju di daerah terdampak tsunami Selat Sunda, di kawasan Carita, Pandeglang, Banten, Jumat (28/12/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo berangkat ke Provinsi Lampung untuk meninjau lokasi terdampak tsunami, Rabu (2/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh pihak Istana, Presiden Jokowi dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.30 WIB.

Tiba di Bandar Udara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan pada pukul 09.05 WIB, Presiden disambut oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, dan Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto.

Selama berada di Lampung, Jokowi diagendakan meninjau beberapa lokasi terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada 22 Desember 2018 dan lokasi pengungsian. Lokasi yang akan dikunjungi Kepala Negara adalah Kecamatan Rajabasa dan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Selanjutnya, Presiden akan meninjau para pasien terdampak tsunami Selat Sunda yang sedang dirawat di rumah sakit yang berada di kabupaten tersebut.

Selesai meninjau semua lokasi, pada sore harinya Presiden akan menuju Bandar Udara Radin Inten II untuk kembali ke Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Lampung antara lain Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi Tsunami Selat Sunda
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top