Kapolri soal Pilpres 2019: Jawa Barat Akan Sedikit Keras Perebutan Suaranya

Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian memprediksi wilayah Jawa Barat akan menjadi salah satu daerah yang pertarungannya cukup keras pada Pilpres 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 27 Desember 2018 13:18 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) - ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA--Kapolri Jenderal Pol. Muhammad Tito Karnavian memprediksi wilayah Jawa Barat akan menjadi salah satu daerah yang pertarungannya cukup keras pada Pilpres 2019.

Menurut Kapolri wilayah Jawa Barat merupakan daerah yang cukup penting untuk diperebutkan pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2019. Pasalnya, menurut Kapolri, Jawa Barat memiliki pemilih yang cukup besar.

Tito mengatakan Polri akan memperkuat pengamanan di wilayah tersebut dengan menambah jumlah personel yang ditugaskan di Jawa Barat.

"Kalau pemilu tingkat nasional, sepertinya wilayah Jawa Barat akan sedikit keras perebutan suaranya di sana, karena itu daerah penting untuk pertarungan dan memiliki pemilih yang cukup besar juga," tutur Tito, Kamis (27/12/2018).

Tito mengungkapkan selain memperkuat personel di wilayah Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang, Polri akan memperkuat pengamanan pada sejumlah daerah pemilihan (dapil) yang berpotensi muncul konflik horizontal. Namun, Tito masih merahasiakan dapil mana saja yang rawan konflik horizontal tersebut.

"Dapil juga akan menjadi fokus utama Polri untuk pengamanan Pileg 2019. Soalnya, itu pasti akan keras juga [pertarungannya] kecuali dapil yang telah didominasi partai tertentu dan sudah punya pemilih tetap," kata Kapolri.

Tag : kapolri, Pemilu 2019, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top