Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perayaan 65 Tahun, Festalia 2018 Jadi Kolaborasi Indah Perayaan SMA 3

SMA 3 Jakarta punya cara berkelas dalam menggelar reuni semua angkatan, sekaligus rangkaian perayaan 65 tahun sekolah yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan itu
Acara Festalia 2018 SMA 3 Jakarta/Istimewa
Acara Festalia 2018 SMA 3 Jakarta/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - SMA 3 Jakarta punya cara berkelas dalam menggelar reuni semua angkatan, sekaligus rangkaian perayaan 65 tahun sekolah yang berlokasi di Setiabudi, Jakarta Selatan itu. 

Dengan menggelar kembali tradisi pesta khas SMA 3, Festalia 2018, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (21/12), panggung penuh warna dan sinar cahaya itu akan mementaskan drama musikal, dance, paduan suara, dan band.  

Inilah pesta reuni hasil kolaborasi indah antara pihak komite sekolah, murid dan guru, serta para alumni. Bagi Teladaners, julukan lain SMA 3, menggelar kembali Festalia tak hanya mengulang tradisi lama. Selain itu juga menguatkan kreativitas dan menunjukkan karya yang berguna kepada masyarakat. Hadir juga para tokoh nasional seperti Dewi Motik dan Adhyaksa Dault

Menurut Ketua Ikatan Alumni Teladan, Rahmat Gobel, pesta reuni SMA 3 pada akhir tahun ini sangat pas karena bertepatan dengan tahun selebrasi yang dirasakan Indonesia selama 2018.  

Dia menjelaskan, Festalia menjadi wadah bagi SMA 3 untuk ikut merayakan semua pencapaian dan karya yang dihasilkan negeri kita tercinta, Indonesia pada tahun ini. Dia berharap agar Festalia menginspirasi semua orang untuk menghilangkan semua perbedaan dan lebih mengapresiasi karya.  

“Saya ingin kerjasama dan kebersamaan antara sekolah, murid, alumni terus berjalan dengan baik. Saling mendukung satu sama lain. Bagi alumni, ini adalah salah satu pengabdian. Untuk sekolah dan guru-guru, mereka akan tenang dalam menyelenggarakan proses ajar mengajar karena mengetahui ada para alumni yang siap mendukung. Murid-murid menyadari bahwa dirinya adalah bagian dari satu ekosistem yang saling menguatkan sehingga terpacu untuk menjadi yang terbaik agar dapat mengabdi lebih baik lagi pada almamaternya,” kata Rachmat Gobel. 

"Sejak dulu, SMA 3 boleh dibilang sekolah yang penuh kreatifitas, selalu berkarya, dan menjaga kekompakan tanpa sekat. Festalia 2018 ini jadi bukti bahwa tradisi yang menjadi ciri SMA 3 bertahan hingga kini. Hal ini bagus sebagai langkah awal untuk ikut aktif melahirkan ide-ide inovatif dan menjaga kebersamaan yang berguna bagi lingkungan sekitar," ujar Erick Thohir, pengusaha nasional yang juga alumni SMA 3 lulusan 1988 di kesempatan berbeda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper