Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Begini Kala Sri Mulyani Mengasuh Bocah

Di tengah kepadatan rutinitas, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyisihkan waktu untuk berkunjung ke Tempat Penitipan Anak (TPA) Yayasan Artha Wildan yang berlokasi di lingkungan kantor pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan, pada akhir pekan lalu. 

Bisnis.com, JAKARTA -- Di tengah kepadatan rutinitas, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyisihkan waktu untuk berkunjung ke Tempat Penitipan Anak (TPA) Yayasan Artha Wildan yang berlokasi di lingkungan kantor pusat Direktorat Jenderal Perbendaharaan, pada akhir pekan lalu. 

Di sela-sela waktu istirahat siang, Ia melihat langsung anak-anak pegawai Kemenkeu yang dititipkan di TPA tersebut.

“Ini namanya siapa? Usia berapa?,” tanya Menkeu kepada Ibu Isti selaku Ketua Yayasan Artha Wildan, sambil menggendong Rafa yang berusia 7 bulan, seperti dikutip Minggu (23/12/2018).

Menkeu terlihat sangat menikmati waktu istirahatnya memomong Rafa dan bermain bersama Krisna yang berusia 3 tahun. Sembari bermain bersama anak-anak, Ia bertanya mengenai perkembangan dari TPA ini. Ibu Isti pun menjelaskan saat ini total ada 80 orang anak yang mereka asuh. Terdapat 22 orang diantaranya bayi berusia 2 – 24 bulan yang dibagi menjadi dua kelas.

Dia menengok mulai dari ruang belajar, ruang makan, ruang cuci tangan, kamar tidur anak-anak, dan toilet. Menurutnya, kondisi sekarang sudah baik namun ruangan masih harus diperluas agar bisa menerima lebih banyak anak.

“Bagus ini. Jadi Ibu-Ibu bisa tenang kerjanya,” ujarnya saat melihat di TPA telah disediakan kulkas untuk menyimpan ASI Perah (ASIP) beserta alat untuk mensterilkan botol susu.

Di akhir kunjungan, Menkeu bertemu dengan salah satu pegawai yang juga orang tua alumni TPA Artha Wildan, Tyas. Dia memiliki tiga orang anak yang saat ini memasukin jenjang SMA, SMP, dan SD. Sejak anak pertama dia sudah menitipkan anaknya di TPA Artha Wildan. Ia pun merasa sangat terbantu dengan adanya TPA di lingkungan kantor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper