Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Apple Akan Perbarui Perangkat Lunak di China

Apple Inc tengah berupaya mempercepat pembaruan perangkat lunak terbaru bagi penguna di China untuk menyelesaikan masalah pelarangan penjualan produknya, terkait paten dengan Qualcomm.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 16 Desember 2018  |  01:41 WIB
Logo Apple Inc. - Reuters
Logo Apple Inc. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Apple Inc tengah berupaya mempercepat pembaruan perangkat lunak terbaru bagi penguna di China untuk menyelesaikan masalah pelarangan penjualan produknya, terkait paten dengan Qualcomm.

Beberapa waktu lalu, pengadilan China telah mengeluarkan larangan aktivitas penjualan Apple di wilayahnya. Hal tersebut, dilakukan setelah pengadilan memastikan bahwa Apple melakukan pelanggaran hak intelektual atas beberapa teknologi milik Qualcomm.

“Mereka [Apple] secara hokum berkewajiban untuk segera menghentikan penjualan, penawaran, dan impor perangkat yang diidentifikasi melanggar sebagai bukti kepatuhan terhadap putusan pengadilan,” kata Qualcomm dalam pernyataan resmi seperti dikutip Bisnis dari Reuters, Minggu (15/12).

Sebelumnya, Apple telah mengajukan permintaan untuk peninjauan kembali dengan pengadilan China. Pihaknya juga percaya, model iPhone yang ditawarkan ke pasar China telah memenuhi aturan yang berlaku.

Namun demikian, baru-baru ini Apple berencana memberikan pembaruan perangkat lunak bagi pengguna iPhone di wilayah tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari konflik berkepanjangan dengan Qualcomm.

“Awal minggu depan kami akan memberikan update software yang membahas fungsi kecil dari paten yang dipermasalahkan dalam kasus ini,” kata Apple dalam sebuah pernyataan.

Perseteruan antara dua raksasa teknologi dunia yang terjadi di China bukan merupakan yang terakhir. Pasalnya, Qualcomm telah mengajukan laporan serupa kepada pengadilan di beberapa negara, mulai dari Eropa hingga Korea Selatan. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

china apple inc
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top