Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komunitas Ojol Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Komunitas pengemudi ojek online (ojol) yang berasal dari 205 wadah/komunitas pengemudi ojol Grab dan Gojek, mendeklarasikan sikap politiknya mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 02, H.Prabowo Subianto-H.Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).
Komunitas Ojol Grab&Gojek Siap Menangkan Prabowo-Sandi/Yusran Yunus
Komunitas Ojol Grab&Gojek Siap Menangkan Prabowo-Sandi/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas pengemudi ojek online (ojol) yang berasal dari 205 wadah/komunitas pengemudi ojol Grab dan Gojek, mendeklarasikan sikap politiknya mendukung pasangan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden nomor urut 02, H.Prabowo Subianto-H.Sandiaga Salahuddin Uno (Prabowo-Sandi).

Pernyataan sikap Forum Gabungan Roda 02 tersebut dideklarasikan di Kantor Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (14/12/2018).

Juru Bicara Forum Gabungan Roda 02,, Zulifkar mengatakan dukungan komunitas ojol untuk Prabowo-Sandi, sangat beralasan.

Sejak 2016, para ojol berjuang untuk mendapatkan regulasi yang menaungi bisnis transportasi online khususnya roda dua (R2) ke berbagai kalangan termasuk pemerintah.

Namun, yang;ojek dapatkan hingga hari ini adalah ketidakjelasan regulasi yang mengatur khusus transportasi online.

"Perjuangan kita juga sudah ditempuh sampai ke DPR, kita demo. Tapi tidak membuahkan hasil," katanya.

Dia mengungkap pada 1 Mei lalu, para ojol ikut dalam aksi buruh. Di saat itu, para pengemudi ojol menemukan harapan baru: Prabowo menunjukkan keberpihakannya terhadap nasib buruh dengan meneken kontrak politik dengan buruh.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mayjen TNI (Purn) Musa Bangun mengaku sangat gembira terus bertambahnya dukungan dari komunitas ojol, selain dari elemen-elemen masyarakat lainnya.

"Teman-teman datang ke sini untuk memberikan dukungan, apalagi sampai mau mengawasi TPS-TPS . Itu memang seusai harapan kita untuk mengawasil hasil pemilu dan menghindari hal-hal yang kita tidak inginkan," kata Musa.

Terus mengalirnya dukungan dari komunitas ojol untuk Prabowo-Sandi, makin meningkatkan optimisme Prabowo-Sandi akan memenangkan Pilpres 2019.

"Cita-cita Prabowo-Sandi yang menginginkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia memang harus didukung oleh banyak elemen," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper