Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandi Sambangi Daerah Kelahiran Soemitro Djojohadikusumo

Baru semalam mengikuti beberapa acara undangan di Ibu Kota, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), langsung bergerak memenuhi sejumlah undangan dari berbagai daerah. Salah satunya bersilaturrahmi dengan masyarakat Kebumen Jawa Tengah, Kamis (13/12/2018).
Sandi sedang bakar sate di Sate Ayam Tino, Kebumen, Jawa Tengah/ist
Sandi sedang bakar sate di Sate Ayam Tino, Kebumen, Jawa Tengah/ist

Bisnis.com, JAKARTA - Baru semalam mengikuti beberapa acara undangan di Ibu Kota, Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno (Sandi), langsung bergerak memenuhi sejumlah undangan dari berbagai daerah.

Salah satunya bersilaturrahmi dengan masyarakat Kebumen Jawa Tengah, Kamis (13/12/2018). Salah satu lokasi yang disambangi oleh Sandi adalah Sate Ayam Tino.

Ini merupakan tempat kuliner khas daerah Kebumen, tidak hanya difavoritkan oleh masyakarat setempat, tetapi masyarakat luar daerah Kebumen yang berkunjung atau melintasi daerah ini.

Dalam pernyataan pers media center Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno yang diterima Bisnis disebutkan Sandi mencoba membakar  sate dari daging dan kulit ayam ini. Tidak butuh waktu lama, sate dengan rasa  manis dan bumbu dari kedelai ini matang di atas bara batol kelapa. 

“Saya jarang sekali melihat sate ambal khas Kebumen ini ada di Jakarta. Ini merupakan tugas kita untuk memperkenalkan kekayaan kuliner ini ke Indonesia, bahkan internasional. Kuliner punya daya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat melalui pariwisata, khususnya untuk warga Kebumen," kata Sandi.

Sandi tidak mencicipi sate yang baru dibakarnya lantaran sedang menjalani puasa sunnah rutin, Senin-Kamis. Dia mempersilahkan kepada Darori, anggota DPR RI dari Gerinda untuk merasakan sate ambal hasil racikannya.

“Berkah pak, ayo diciicipi. Ini tugas Pak Dorori untuk memperkenalkan Sate Ambal, buka satu lah di Jakarta,” pinta Sandi. “Baik pak, segera,” jawab Darori.

Sandi menegaskan Kebumen adalah daerah penting bagi dirinya dan pasangannya, Calon Presiden Prabowo Subianto. Di sinilah Begawan Ekonomi Indonesoa Soemitro Djojohadikusumo, ayah Prabowo Subianto dilahirkan.

“Ini menjadi prioritas bagi kami. Terutama untuk penyediaan dan penciptaan lapangan kerja, juga harga-harga kebutuhan pokok yang stabil dan terjangkau,” katanya.


Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seuruh Indonesia (APPSI) ini, juga mendatangi masyarakat  yang berkerumun untuk melihat lebih dekat dirinya. Sandi mendatangi satu persatu masyarakat Ambal. Warga pun, terutama emak-emak, histeris dan berloncat riang gembira bisa berjumpa dan berselfie dengan Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper