Generasi Muda Harus Disadarkan dari Virus Korupsi

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan generasi muda harus disadarkan dari virus antikorupsi yang menurutnya ada di mana-mana
Rahmad Fauzan | 30 November 2018 18:42 WIB
Che 'Cupumanik', Saut Situmorang, Agus Rahardjo, dan Robi 'Navicula' (Dari Kiri) saat menghadiri acara Festival Lagu Suara Anti Korupsi (Saksi) di Plaza Festival, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018)/ - Bisnis.com // Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengatakan generasi muda harus disadarkan dari virus antikorupsi yang menurutnya ada di mana-mana.

KPK, ucapnya, tidak mungkin melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi tanoa ada bantuan dari pihak lain, dalam hak ini adalah generasi muda.

"Generasi muda harus disadarkan virus antikorupsi itu ada di mana-mana..kami yakinkan pencegahan dan pemberantasan korupsi tidak mungkin dilakukan KPK sendiri semua harus bergerak," ujar Agus saat menghadiri acara Festival Lagu Suara Anti Korupsi (Saksi) di Plaza Festival di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (30/11/2018).

Tidak hanya generasi muda, media massa pun menurut Agus Rahardjo juga harus disebarkan virus anti korupsi.

Selain itu, Agus menyampaikan sistem pilkada harus diperbaiki dengan cara diberikan pedoman-pedoman mengenai hal-hal yang diperbolehkan atau tidak.

"Makanya, perlu lakukan Revisi Undang-Undang Pemberantasan Tipikor 31 /1999. Karena disana belum ada perdagangan pengaruh, belum ada memperkaya diri sendiri," lanjut Agus.

Agus pun menegaskan KPK harus bergerak banyak, dan itu bukan hanya dalam rangka melakukan Revisi UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

"Masih banyak hal yang harus kita perbaiki," tegasnya.

Tag : kpk, korupsi, generasi milenial
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top