Organisasi Keturunan Nabi Muhammad Milad Ke-90, Luncurkan Rabithah Peduli

Rabithah Alawiyah, organisasi keturunan Nabi Muhammad SAW di Indonesia, akan menggelar peringatan milad (hari lahir) ke-90 pada 16 Desember mendatang di Jakarta.
M. Syahran W. Lubis | 21 November 2018 23:24 WIB
Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Sumaith (kiri) berbincang dengan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. - Istimewa/Kemenag

Bisnis.com, JAKARTA – Rabithah Alawiyah, organisasi keturunan Nabi Muhammad SAW di Indonesia, akan menggelar peringatan milad (hari lahir) ke-90 pada 16 Desember mendatang di Jakarta dan mengundang Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin untuk menghadirinya.

Untuk menyampaikan undangan tersebut, Ketua Umum Rabithah Alawiyah Habib Zen Umar Sumaith bertandang ke Kementerian Agama pada Rabu (21/11/2018), bersama Sekretaris Umum Habib Husen Ali Alatas.

Habib Zen Umar Sumaith yang juga Dewan Penasihat Pengurus Besar Nahdlatul Ulama PBNU menjelaskan dalam peringatan 90 tahun, Rabithah Alawiyah berencana melebarkan sayap dengan peluncuran Rabithah Peduli.

"Intinya, kami berupaya meringankan beban pemerintah meskipun itu kecil. Pada momentum 90 tahun itu kami juga mengadakan pertemuan bersama ormas untuk menyikapi tahun politik termasuk mengundang duta negara sahabat," ujarnya sebagaimana dilansir laman resmi Kemenag.

Rabithah Alawiyah sebuah organisasi yang menjalankan lima pilar dalam ajaran Thariqah Alawiyah, yaitu ilmu, amal, ikhlas, wira’i (hati-hati), dan takwa.

Salah satu tujuan dari organisasi ini adalah terlaksananya dan tersebarnya ajaran Islam melalui kegiatan-kegiatan sosial, pendidikan, dakwah dan pemberdayaan umat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lahir batin umat Islam Indonesia umumnya dan keluarga Alawiyin khususnya.

Menag menyambut baik undangan dari Rabithah Alawiyah. Lukman Hakim mengaku bersyukur bisa bertemu dengan pengurus Rabithah Alawiyah.

"Alhamdulillah saya bersyukur dan momentumnya pas. Apalagi ada pertemuan dengan sejumlah ormas kegamaan dalam kegiatan tersebut," kata Menag menyatakan keinginannya untuk menghadiri milad tersebut.

Sumber : Kemenag.go.id

Tag : kemenag, ormas islam
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top