Hiu Serang Peselancar di Pantai Australia

Seorang lelaki yang sedang belajar berselancar diangkut ke rumah sakit melalui udara setelah digigit ikan hiu di satu objek wisata terkenal di Negara Bagian New South Wales, Australia, Sabtu larut malam.
Newswire | 18 November 2018 17:01 WIB
Peringatan awas ada ikan hiu (REUTERS/David Gray - File Photo)

Bisnis.com, SYDNEY - Seorang lelaki yang sedang belajar berselancar diangkut ke rumah sakit melalui udara setelah digigit ikan hiu di satu objek wisata terkenal di Negara Bagian New South Wales, Australia, Sabtu larut malam.

Peristiwa itu adalah yang paling akhir dari serangkaian serangan hiu, yang telah menewaskan satu orang dan melukai beberapa orang lagi dalam beberapa bulan belakangan.

Korban yang berusia 24 tahun itu dirawat di lokasi di Seven Mile Beach, Gerroa, sebelum dibawa ke rumah sakit akibat gigitan di betis dan tangannya, kata pernyataan polisi, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad siang. Pantai tersebut ditutup setelah peristiwa itu, kata polisi.

Serangan tersebut terjadi setelah seorang lelaki yang berusia 33 tahun tewas di dekat Cid Harbor di daerah wisata Whitsunday Islands di Negara Bagian Queensland.

Pada akhir September, anak perempuan yang berusia 12 tahun kehilangan kakinya dan seorang perempuan yang berumur 46 tahun menderita luka serius di kakinya dalam serangan terpisah oleh di daerah yang sama.

Dua lagi peristiwa besar yang melibatkan pemangsa laut utama telah dilaporkan dalam satu pekan belakangan. Seorang peselancar di Western Australian Pyramids menderita cedera kaki yang menimbulkan trauma dan seorang nelayan terlempar dari perahunya akibat serangan hiu macan dengan panjang tubuh empat meter di dekat Sunshine Coast di Queensland.

Sumber : Antara

Tag : australia
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top