Besok Bawaslu Ikut Periksa Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya

Badan Pengawas Pemilu telah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk memeriksa Ratna Sarumpaet terkait laporan dugaan pelanggaran kampanye.
Aziz Rahardyab | 23 Oktober 2018 23:08 WIB
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) tiba di Mapolda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan di Jakarta, Kamis (4/10/2010). Pelaku hoax itu ditangkap pihak kepolisian di Bandara Soekarno Hatta saat akan pergi ke luar negeri. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA — Badan Pengawas Pemilu telah berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk memeriksa Ratna Sarumpaet terkait laporan dugaan pelanggaran kampanye.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengungkapkan bahwa tim Bawaslu akan melakukan pemeriksaan terhadap tersangka berinisial RS ini pada Rabu (24/10/2018) pukul 14.00.

"Berkaitan permintaan Bawaslu untuk memeriksa RS, jadi sudah dikomunikasikan dengan Dit Reskrimum bahwa besok Bawaslu akan meminta klarifikasi ibu RS," ungkap Argo.

Pemeriksaan ini berkaitan dengan laporan kepada Bawaslu tentang pelanggaran pemilihan umum. Sebab ketika menyatakan kabar bohong di media, RS masih menjabat sebagai Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi.

"Artinya nanti dari Bawaslu datang ke sini menanyakan kepada ibu RS terkait laporan di Bawaslu," tambah Argo.

Sebelumnya Bawaslu mendapatkan laporan pelanggaran kampanye dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf dan Garda Nasional Untuk Rakyat terkait kabar bohong yang disebarkan RS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
polda metro jaya, bawaslu, hoax, Ratna Sarumpaet

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top