Silaturahmi dengan WNI di Brussels dan Luxemberg, Wapres JK Paparkan Kondisi Indonesia

Di sela-sela agenda internasional Pertemuan KTT Asia-Eropa, Wapres menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia yang menetap di Brussels dan Luxemberg.
Lingga Sukatma Wiangga | 20 Oktober 2018 12:13 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla berbicara dalam konferensi internasional The Future of Asia di Tokyo, Jepang, Selasa (12/6). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Pertemuan KTT Asia-Eropa Ke-12 (ASEM12) di Brussel, Belgia.

Di sela-sela agenda internasional Pertemuan KTT Asia-Eropa, Wapres menyempatkan diri bersilaturahmi dengan masyarakat Indonesia yang menetap di Brussels dan Luxemberg.

Silaturahmi antara pimpinan negara dengan rakyatnya itu dihelat di Kedutaan Besar RI di Brussels.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu setengah jam dalam suasana santai  tersebut, Jusuf Kalla mengabarkan berbagai hal terkait keadaan di Tanah Air.

JK membahas mengenai  pembangunan infrastruktur, kondisi ekonomi dan politik hingga persoalan bencana yang baru-baru ini terjadi.

"Mengenai keadaan di Tanah Air, sebetulnya saya juga belum tentu lebih tahu dari saudara-saudara, atau minimal sama lah. Semua di sini sudah membaca berita koran. Hal ini karena kemajuan teklologi informasi" kata JK seperti dikutip dari keterangan Sekretariat Wakil Presiden RI, Sabtu (20/10/2018).

Dia menyampaikan musibah di sejumlah tempat di Indonesia seperti di Palu, yang banyak merenggut korban memperoleh perhatian negara-negara peserta KTT ASEM12 seperti Jepang, Korea yang ingin membantu.

“Ya tapi meski pun kita sendiri nampu, namanya musibah sehingga itu akan mengurangi beban masing-masing korban gempa,” ucapnya.

Dalam acara silaturahmi itu, JK didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla, juga disertai oleh  Wakil Menteri Luar Negeri A.M. Fachir dan  Kasetwapres Mohamad  Oemar.

Tag : Wapres JK
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top