Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Korut Bebaskan Warga Korsel yang Melintasi Perbatasan

Korea Utara (Korut) membebaskan warga Korea Selatan, yang secara gelap melintasi perbatasan ke Utara, kata Kementerian Penyatuan Korea pada Selasa (16/10/2018) , sementara hubungan kedua pihak itu menunjukkan pencairan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  06:57 WIB
Tentara Korea Selatan berjalan di barikade di chekpoint, Grand Unification Bridge, yang memisahkan Korea Selatan dan korea Utara - Reuters
Tentara Korea Selatan berjalan di barikade di chekpoint, Grand Unification Bridge, yang memisahkan Korea Selatan dan korea Utara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA  - Korea Utara (Korut)  membebaskan warga Korea Selatan, yang secara gelap melintasi perbatasan ke Utara, kata Kementerian Penyatuan Korea pada Selasa (16/10/2018) , sementara hubungan kedua pihak itu menunjukkan pencairan.

Seorang pria berusia 60 tahun, yang memasuki Korea Utara pada bulan lalu, dipulangkan melalui desa gencatan senjata Panmunjom daerah bebas tentara, kata kementerian itu.

Semua warga Korea Selatan harus mendapatkan persetujuan kementerian itu sebelum menghubungi warga Korea Utara atau bepergian ke Utara.

Kementerian Penyatuan menyatakan menyelidiki bagaimana dan mengapa pria itu mencapai Utara, dengan menyatakan berterima kasih kepada Pyongyang karena mengembalikannya dari sudut pandang kemanusiaan.

Korea Utara dan Selatan secara teknis masih berperang karena perang mereka pada 1950-1953 berakhir dengan gencatan senjata, bukan perjanjian perdamaian, tapi hubungan menghangat dengan pertemuan puncak ketiga pada bulan lalu dan Utara menjanjikan pelucutan nuklir.

Kedua pihak mengadakan pembicaraan pertama tiga arah dengan Komando Perserikatan Bangsa-Bangsa pada Selasa untuk membahas cara membebaskan perbatasan dari tentara saat mereka mengupayakan perdamaian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara korea selatan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top