Gempa Palu-Donggala: Jangkau Daerah Terpencil, 14 Unit Mobil Dapur Lapangan Dikerahkan

Guna menjangkau bantuan korban gempa Sulawesi Tengah di daerah terpencil, Kementerian Sosial mengerahkan 14 unit mobil dapur umum lapangan.
Muhammad Ridwan | 04 Oktober 2018 19:15 WIB
Personel Basarnas Kendari menata paket bantuan yang akan dikirim untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (1/10/2018). - ANTARA/Jojon

Bisnis.com, JAKARTA - Guna menjangkau bantuan korban gempa Sulawesi Tengah di daerah terpencil, Kementerian Sosial mengerahkan 14 unit mobil dapur umum lapangan.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan bahwa saat ini dapur umum yang sudah dikerahkan dan melayani masyarakat sebanyak 10 unit.

Dapur umum tersebut tersebar ke  beberapa titik di Sulawesi Tengah, diantaranya adalah Palu, Siti, Donggala.

“Setiap mobil dapur umum lapangan itu sekali masak bisa 2000 unit nasi masak. jadi kalau 1 unit masak 3 kali sehari, itu dia bisa memasak 6000 nasi bungkus. kalau kita kalikan 10 unit yang sudah tersebar, itu 60.000 nasi bungkus per hari,” ujarnya di kantor KemenkoPMK, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Untuk memberikan pelayanan yang lebih luas dan optimal, pihaknya akan mengirim mobil dapur umum lapangan tambahan sebanyak 4 unit.

Keempat mobil tersebut akan menambah bantuan makan untuk korban bencana di daerah-daerah terpencil.

“Kami mentargetkan dalam hari ini dan besok, kami bisa menambah 4 unit lagi,” pungkasnya.

Tag : Gempa Palu
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top