IFRC & ECOSOC Apresiasi Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden International Federation of the Red Cross (IFRC) Francesco Rocca di Bilateral Booth GAB, Markas Besar PBB.
Lingga Sukatma Wiangga | 27 September 2018 23:18 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla . - Antara/Sigid Kurniawan

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden International Federation of the Red Cross (IFRC) Francesco Rocca di Bilateral Booth GAB, Markas Besar PBB.

Dalam pertemuan itu, Wapres Kalla mengungkapkan bahwa Rocca meminta Indonesia mendukung program Palang Merah Internasional dan menjadi contoh teladan.

“Indonesia jadi role model kerja sama dengan pemerintah [negara anggota] dan juga masyarakat,” kata Jusuf Kalla dikutip dari keterangan resmi Juru Bicara Wakil Presiden RI Husain Abdullah, Kamis (27/9/2018).

Permintaan agar Indonesia menjadi contoh teladan, kata Kalla, bukan hanya dari IFRC saja.

Sebelumnya, Direktur IMF Chistine Madeleine Odette Lagarde pun dalam pidatonya  di Pertemuan Tingkat Tinggi The Economic and Social Council (ECOSOC) menyebut  Indonesia adalah negara yang harus dicontoh dalam mengentaskan kemiskian dan masalah sosial.

“Tanpa kita sadari  orang menanggap banyak hal, di mana orang dari negara lain menganggap di Indonesia menjadi role model. Seperti  yang dikatakan Lagarde kemarin, yaitu untuk mengatasi masalah poverty, kalian contoh Indonesia,” ujar Wapres mengutip ucapan Lagarde.

Jusuf Kalla pun memuji kinerja IFRC yang luar biasa, dan peran penting dalam membantu krisis kemanusiaan di seluruh dunia.

Tag : pbb, jusuf kalla
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top