Yenny Wahid Jual Lukisan Mural Jokowi Untuk Biayai Kampanye Jokowi

Yenny Wahid akan melelang lukisan mural bergambar Presiden Jokowi sedang melukis, sebagai bentuk bantuan untuk kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.
Newswire | 26 September 2018 20:31 WIB
Putri almarhum Gus Dur, Yenny Wahid (keempat kiri) berfoto bersama kyai, ulama dan habib yang tergabung dalam Konsorsium Kader Gus Dur usai pembacaan deklarasi dukungan pada Pilpres 2019 di Rumah Pergerakan Gus Dur, Jakarta, Rabu (26/9) diwarnai lukisan mural Jokowi. - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA -  Yenny Wahid akan melelang lukisan mural bergambar Presiden Jokowi sedang melukis, sebagai bentuk bantuan untuk kampanye pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Lukisannya mau dilelang kalau mau dibeli, hasilnya buat kampanye," kata Yenny di Rumah Pergerakan Gus Dur, di Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Dalam lukisan tersebut terdapat seorang yang mirip dengan Presiden Jokowi tidak mengenakan baju sedang menuliskan kata-kata "NKR".

Menurut Yenny lukisan itu karya Butet dan apa yang tergambar di lukisan tersebut merupakan interpretasi pelukisnya sebagai karya seni.

"Ketika kami melihat lukisan tersebut, kami tergerak dan kemudian dikoleksi," ujarnya.

Yenny mengatakan tulisan "NKR" dalam lukisan itu belum selesai yaitu kurang huruf "I" sehingga dimaknai harus dilanjutkan perjuangannya.

Sebelumnya, Yenny Wahid dan sembilan anggota Konsorsium Kader Gus Dur mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sembilan anggota Konsorsium Kader Gus Dur yang menyatakan dukungan terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf adalah Barikade Gus Dur, Forum Kiai Kampung Nusantara, Garis Politik Al Mawardi, Gerakan Kebangkitan Nusantara, Satuan Mahasiswa Nusantara, Millenial Political Movement, Komunitas Santri Pojokan, Jaringan Perempuan untuk NKRI, dan Forum Profesional Peduli Bangsa.

Sumber : ANTARA

Tag : Pilpres 2019
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top