Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seruan Wapres Jusuf Kalla, PBB Harus Jamin Perdamaian Global

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerukan kepada PBB beserta seluruh organ dan badannya agar terus mempromosikan dan menjamin perdamaian global.
Usai Jack Ma dan Sun Yang tampil, Wakil Presiden Jusuf Kalla mematikan api obor api yang menyala di cauldron keris  di jalur pedestrian Pintu 6 Gelora Bung Karno/Bisnis - Hery Trianto
Usai Jack Ma dan Sun Yang tampil, Wakil Presiden Jusuf Kalla mematikan api obor api yang menyala di cauldron keris di jalur pedestrian Pintu 6 Gelora Bung Karno/Bisnis - Hery Trianto

Kabar24.com, JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerukan kepada PBB beserta seluruh organ dan badannya agar terus mempromosikan dan menjamin perdamaian global.

PBB juga diminta berpartisipasi dalam pembangunan yang adil dan berkelanjutan untuk semua anggota tanpa terkecuali.

Seperti dikutip dari keterangan resmi Sekretariat Wakil Presiden RI pada Selasa (25/9/2018), hal itu dikatakan Jusuf Kalla atau JK dalam Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa Bangsa (SMU PBB) Ke-73 dalam rangka Nelson Mandela Peace Summit di New York, Amerika Serikat.

Selain itu, Wapres Kalla menyampaikan optimismenya bahwa kebiasaan dialog akan memupuk budaya perdamaian.

Hal ini akan mendukung hubungan yang baik antarnegara serta toleransi di antara kepercayaan dan agama. 

"Kami juga percaya bahwa dialog dapat membantu mengatasi ujaran kebencian, radikalisme, dan ekstremisme kekerasan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wapres menegaskan sebagai mitra sejati perdamaian, Indonesia berkomitmen untuk terus melakukan perdamaian.

Dalam menciptakan perdamaian, kata dia, meliputi proses pencegahan, menghindari terulang kembalinya konflik, dan pembangunan perdamaian pascakonflik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper