Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PKS Kenalkan Agung Yulianto ke Ketua DPRD DKI

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan pergerakan untuk memperkenalkan kadernya yang akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A. Suhaimi (kiri) bersama  Cawagub DKI Agung Yulianto (tengah) dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo usai bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). Bisnis/Feni Freycinetia
Ketua DPD PKS DKI Jakarta A. Suhaimi (kiri) bersama Cawagub DKI Agung Yulianto (tengah) dan Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo usai bertemu dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018). Bisnis/Feni Freycinetia

Kabar24.com, JAKARTA — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai melakukan pergerakan untuk memperkenalkan kadernya yang akan mengisi posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ketua DPD PKS DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengajak salah satu kandidat Wagub DKI Agung Yulianto bertemu dengan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Berdasarkan pantauan, Suhaimi bersama Agung Yulianto da Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo. Ketiganya keluar dari kediaman Pras yang berada di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat sekitar pukul 11.00 wib setelah satu jam berada di rumah tersebut.

Suhaimi mengatakan pertemuan tersebut tidak dilakukan secara tiba-tiba karena sudah dijadwalkan sejak beberapa hari yang lalu.

"Kedatangan ini intinya silaturahmi Pak Agung kan Cawagub kita. Ya, mungkin bahasanya lobi juga kali ya," katanya di depan rumah dinas Prasetio Jalan Imam Bonjol, Selasa (25/9/2018).

Dia menuturkan kedatangan dia dan Agung bukan merupakan bentuk curi start kampanye untuk memperkenalkan kandidat Wakil Gubernur ke berbagai pihak, termasuk pimpinan DPRD DKI.

Menurutnya, PKS juga akan memperkenalkan kandidat lain Wagub DKI yaitu mantan Wakil Walikota Bekasi Akhmad Syaikhu. Selain ke pimpinan PDI-P, Suhaimi juga akan menyambangi pengurus Partai Gerindra DKI Jakarta.

"Kami akan silaturahmi ke semuanya, termasuk ke Gerindra. Gerinda dan PKS kan sama-sama partai pengusung [Anies Baswedan-Sandiaga Uno]," jelasnya.

Terkait alotnya keputusan untuk mengisi posisi Wagub DKI, dia menuturkan bakal berkoordinasi dengan kubu Partai Gerindra. Pasalnya, sudah santer tedengar nama Ketua DPD Gerindra M. Taufik bakal maju sebagai kandidat untuk bertarung dengan PKS.

Meski demikian, Suhaimi berharap proses tersebut tidak akan memecah koalisi yang sudah terjalin antara Gerindra dan PKS pada Pilpres 2019 untuk mengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Harapannya dua calon yang kami ajukan didukung dua partai. Kemudian koalisi besar menjadi utuh dan tak ada gesekan," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper