PD Pembangunan Sarana Jaya Kebut Pembangunan 100 Musala Hingga Akhir Tahun Ini.

PD Pembangunan Sarana Jaya tengah menargetkan pembenahan atau perbaikan ratusan mushola di wilayah DKI Jakarta sebagai bentuk kontribusi BUMD tersebut kepada masyarakat.
Sholahuddin Al Ayyubi | 16 September 2018 18:49 WIB
Sejumlah umat muslim menjalankan ibadah salat - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--PD Pembangunan Sarana Jaya tengah menargetkan pembenahan atau perbaikan ratusan musala di wilayah DKI Jakarta sebagai bentuk kontribusi BUMD tersebut kepada masyarakat.

 Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Pinontoan mengungkapkan pembaikan musala itu sudah dilakukan BUMD tersebut sejak tahun 2017. Dia mengatakan dari target 100 musala di wilayah DKI Jakarta yang diperbaiki, sekitar 50% di antaranya sudah berjalan.
 
"Program pembenahan musala ini sudah dilakukan kami sejak 2017. Kami menargetkan memperbaiki hingga 100 musala," tuturnya, Minggu (16/9).
 
Dia menjelaskan hingga Agustus 2018, sudah lebih dari 10 musala dan 9 paud serta fasilitas rumah warga ikut diperbaiki dan diserahterimakan. Dia juga menceritakan salah satunya mushola yang baru-baru ini dikerjakan adalah Darul Arusayni di jalan Sirsak, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 
 
Menurutnya, setelah selesai pembenahan, pihaknya akan langsung melakukan serah terima kepada pengurus musala dan masyarakat sekitar. Dia juga menjelaskan pembenahan dilakukan dengan bantuan bahan material untuk perbaikan fisik bangunannya.
 
"Tahun lalu saja, total sudah ada 47 musala yang dikerjakan dari bantuan sosial kami. Yang mana 32 dilakukan pada musala di wilayah Jakarta Timur, dua di Jakarta Barat, 10 di Jakarta Utara dan tiga di Kepulauan Seribu," katanya.

 

Tag : bumd
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top